36 Anime Terbaik Sepanjang Tahun ini Wajib Di Tonton(siap upload)

Anime Terbaik – Kemahiran Negara Jepang dalam membuat anime memang tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dari banyaknya film animasi produksi Negara Matahari Terbit ini yang mampu menyihir banyak kalangan untuk terus mengikuti serialnya. Anime Jepang sebenarnya telah berkembang sejak tahun 1963 dimana menampilkan karya Ozamu Tetsuka yang berjudul Astro Boy.

Bagi Anda penggemar anime, saat ini Jepang telah memproduksi anime dari berbagai musim dengan alur cerita yang lebih menarik dari sebelumnya. Beberapa anime terbaik di bawah ini recomended buat Anda ikuti kisahnya.

Anime Terbaik Winter 2019

Contents

Darling In The FranXX

DARLING IN THE FRANXX

Film anime terbaik winter yang pertama adalah Darling In The FranXX. Film anime dengan genre romance, action, mecha, sci-fi, dan drama ini wajib buat Anda tonton. Darling In The FranXX mengisahkan tentang Klaxosaurs, sejenis hewan raksasa yang mengancam kehidupan manusia di bumi sehingga populasi manusia hampir mendekati kepunahan.

Manusia yang mampu bertahan pergi menuju Kota Benteng (Perkebunan) dan meninggalkan bumi. Di sana mereka dilatih untuk menjadi pilot robot FranXX yang dioperasikan secara berpasangan antara perempuan dan laki-laki. Salah satu kandidat pilot robot FranXX yang bernama Hiro tidak berhasil melakukan sinkronisasi dengan partnernya.

Hiro pergi ke danau di hutan setelah wisuda kelulusan. Tanpa disangka dia bertemu dengan mantan pilot FranXX yaitu seorang gadis bertanduk merah. Akhirnya gadis inilah yang menjadi partner Hiro dalam melawan Klaxosaurs. Serial ini terdiri dari 24 episode yang pastinya seru untuk dinikmati.

Overlord II

OVERLORD II

Bagi Anda yang menyukai anime bergenre petualangan, game, fantasi, action dan magic maka wajib untuk menonton Overlord II. Film yang merupakan prequel Overlord (2015) dengan 13 episode ini mengambil tema SAO dan hack (terjebak dalam game). Momonga telah berhasil mendapatkan banyak dukungan untuk menguasai New World melalui pencitraan (Pansos).

Kaum Lizardmen yang dibantai oleh Cocytus memiliki keinginan untuk melawan Ainz Ooal Gown karena tidak mau menyerah begitu saja. Kisah direkrutnya Blue Rose oleh putri Renner untuk menghadapi kriminal terbesar di New York. Terdapat juga kisah tentang Climb dan Sebas. Jadi dapat dikatakan jika jalan cerita pada season ini tidak terpusat pada Ainz atau Momonga.

Violet Evergarden

VIOLET EVERGARDEN

Film anime terbaik berikutnya berjudul Violet Evergarden yang terdiri dari 13 episode. Film animasi bergenre slice of life, fantasi, dan drama ini diambil dari novel karya Kana Akatsuki. Dikisahkan tentang perjalanan hidup seorang gadis bernama Violet Evergarden yang dijadikan senjata terpenting dalam perang di benua Telesis setelah ditemukan oleh Dietfried Bougainvillea.

Dietfried yang merupakan seorang tentara AL memberikan Violet sebagai hadiah promosi kepada Gilbert. Tetapi Gilbert tidak menjadikannya seorang tentara, namun Violet diajari membaca, berbicara, dan menulis olehnya. Violet kehilangan kedua lengannya saat terjadi pertempuran sehingga dia memilih untuk menjadi Auto Memory Doll.

Dengan jalan yang dipilihnya tersebut, Violet mampu membantu orang-orang dalam menemukan jati diri mereka dengan menuliskan apa yang dirasakan dan dipikirkan oleh kliennya.

Sora Yori Mo Tooi Basho

SORA YORI MO TOOI BASHO

 

Film animasi Sora Yori Mo Tooi Basho tersaji dalam 13 episode dengan mengangkat tema petualangan seinen. Film ini ditayangkan pada bulan Januari hingga Maret 2017 yang mengambil kisah tentang Mari Tamaki yang memiliki impian tentang hal-hal yang berada di luar jangkauan alam semesta. Meskipun begitu, dia merasa takut untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Hingga akhirnya Mari Tamaki bertemu Shirase Kobuchizawa yang memiliki tekad besar untuk mencari ibunya yang hilang dengan melakukan perjalanan ke Antartika. Ia tetap memiliki ketekadan yang kuat untuk mencari ibunya di tempat yang jauh dari alam semesta meskipun menerima ejekan dan merasa ragu. Akhirnya Mari ingin bergabung dengan Shirase disusul Yuzuki Shiraishi dan Hinata Miyake.

Gintama : Shirogane No Tamashii-Hen

GINTAMA SHIROGANE NO TAMASHII HEN

Bagi Anda yang sedang mencari anime terbaik musim winter, Gintama : Shirogane No Tamashii-Hen bisa menjadi pilihan Anda. Anime yang diambil dari manga karya Hideaki Sorachi yang berjudul Gin Tama ini bergenre action, komedi, shounen, samurai, dan sci-fi dan dikemas dalam 12 episode. Anime ini merupakan squel dari Gintama: Porori-hen yang diproduksi tahun 2017.

Nanatsu No Taizai : Imashime No Fukkatsu

NANATSU NO TAIZAI IMASHIME NO FUKKATSU

Bagi Anda yang pernah menonton film Seven Daily Sins, Nanatsu No Taizai : Imashime No Fukkatsu merupakan seri musim kedua dari film tersebut. Film animasi ini bergenre petualangan, fantasi, dan aksi dan juga dikenal dengan nama “Seven Deadly Sins : Revival of The Commandents”. Anime ini menceritakan tentang Hawk, Elizabeth, dan Meliodas yang telah berhasil merebut Britannia.

Meskipun begitu, di tengah kedamaian yang sedang mereka rasakan, mereka kembali mendapatkan ancaman jahat.

Yuru Camp

YURU CAMP

Yuru Camp adalah film animasi winter terbaik yang wajib buat Anda tonton. Film ini bergenre slice of life dan komedi dengan 12 episode. Yuru Camp mengisahkan tentang seorang gadis yang menikmati liburannya sendiri di kaki Gunung Fuji. Gadis tersebut bernama Rin Shima. Setelah ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Nadeshiko Kagamihara, keadaan menjadi berubah total.

Kagamihara mengalami sebuah kecelakaan ketika menikmati pemandangan Gunung Fuji. Satu-satunya orang yang bisa menolongnya pada saat itu adalah Rin Shima. Akhirnya mereka akrab satu sama lain meskipun mereka bertemu secara tidak sengaja. Rin Shima dan Kagamihara makan ramen bersama-sama sambil menikmati api unggun sebelum akhirnya Kagamihara dijemput oleh adiknya.

Idolish7

IDOLISH7

Bagi Anda pecinta anime bergenre musik, Idolish7 patut buat Anda saksikan. Anime ini mengisahkan tentang Tsumugi Takanashi yang bekerja sebagai manager baru di agensi kecil milik ayahnya dan bertugas untuk mengurus Idolish7 yaitu sebuah grup idola yang baru dibentuk. Idolish7 beranggotakan 7 penyanyi laki-laki yang memiliki kepribadian dan karakter yang berbeda dan unik.

Serial yang dikemas dalam 17 episode ini, menceritakan bagaimana usaha Takanashi dalam mengubah serta melatih Idolish7 hingga menjadi terkenal. Banyak rintangan dan masalah yang harus ia hadapi dalam pekerjaannya. Idolish7 memiliki pesaing dari perusahaan Yaotome yang nama grupnya mengandung angka kanji 8-10 sedangkan Idolish7 mengandung angka kanji 1 hingga 7.

Saiki Kusuo No Ψ-Nan 2

SAIKI KUSUO NO Ψ NAN 2

Anime terbaik selanjutnya adalah Saiki Kusuo No Ψ-Nan 2 yang mengusung tema shounen, komedi, slice of life, dan supernatural. Serial yang terdiri dari 24 episode mengisahkan tentang Kusuo Saiki, seorang yang berbakat namun memiliki kehidupan yang rumit. Bencana terus mengiringi hidupnya meskipun Saiki selalu berusaha menjalani hidupnya dengan normal.

Saiki mengikuti game aneh yang membawanya bertemu dengan wajah-wajah baru. Selain itu dia juga harus menghadapi teman-temannya yang bermasalah.

Anime Terbaik Fall 2019

Zombieland Saga

ZOMBIELAND SAGA

Bagi Anda yang menyukai film zombie, Jepang menghadirkan anime berjudul Zombieland Saga yang mengusung tema musik, komedi, dan supernatural. Dalam anime ini dikisahkan tentang gadis-gadis idola yang meninggal lalu berubah menjadi zombie. Pada akhirnya gadis-gadis zombie ini membentuk grup musik yang memiliki aliran stand up komedi dan heavy metal yang konyol.

Melalui penggambaran tokoh utamanya, kita dapat melihat jika Zombieland Saga dibuat dengan penuh kreativitas. Dalam film animasi yang terdiri dari 12 episode ini, Anda dapat melihat adegan yang menirukan parodi dalam film Hunter X Hunter.

Tensei Shitara Slime Datta Ken

TENSEI SHITARA SLIME DATTA KEN

Anime terbaik selanjutnya adalah Tensei Shitara Slime Datta Ken yang dipasarkan dengan judul “That Time I Got Reincarnated as a Slime”. Anime ini terdiri dari 24 episode dan bergenre fantasi shounen. Anime yang diambil dari novel ringan karya Mitz Vah dan Fuse ini mengusung tema yang sama dengan Goblin Slayer. Telah tayang perdana sejak 2 Oktober 2018 dan berakhir dengan sangat epik.

Dikisahkan bahwa Satoru Mikami atau Rimuru Tempest, tokoh utama dari anime ini adalah seorang pemuda yang mengidentifikasi bahwa dirinya tidak berjenis kelamin. Setelah ia meninggal, ia mengalami reinkarnasi menjadi Slime atau Lendir Kuat yang memang menjadi keinginannya sebelum ia meninggal.

Slime ini bersifat Devour atau predator sehingga mampu memakan apapun. Kemampuan lain yang dimilikinya yaitu mampu meniru benda yang telah ia makan.

Jojo No Kimyou Na Bouken : Ougon No Kaze

JOJO NO KIMYOU NA BOUKEN OUGON NO KAZE

Film animasi ini diambil dari manga part 5 karya Hirohiko Araki. Jojo No Kimyou Na Bouken : Ougon No Kaze lebih dikenal dengan judul GioGio’s Bizarre adventure : Golden Wind yang mengusung tema shounen dan aksi. Terdiri dari 39 episode yang mengisahkan tentang Kouichi yang pergi ke Napoli atas permintaan Joutaro untuk menyelidiki anak Dio, Giorno Giovanna.

Dio merupakan musuh bebuyutan dari Joutaro. Namun ternyata jalan yang diambil oleh Giovanna berbeda dengan sang ayah. Tujuannya untuk menguasai seluruh mafia di Italia adalah membawa mereka ke jalan yang lebih terhormat. Jika kita telaah, jalan cerita Gio hampir serupa dengan kisah Robin Hood.

Karakter Gio disukai banyak orang dan bahkan dapat dijadikan panutan karena memprioritaskan loyalitas kepada setiap pribadi di atas segalanya.

Fairy Tales : Final Series

FAIRY TALES FINAL SERIES

Film animasi terbaik berikutnya adalah Fairy Tales : Final Series. Kisahnya yang menarik membuat para penggemarnya memiliki harapan Fairy Tales : Final Series menjadi film anime terbaik fall 2018. Anime ini mengusung tema fantasi, komedi, sihir, dan petualangan yang dikemas dengan aksi perkelahian yang memukau.

Animasi bahkan soundtrack filmnya dibuat lebih dahsyat dari musim-musim sebelumnya. Jadi wajar jika film ini mampu menarik banyak penonton.

Sword Art Online : Alicization

SWORD ART ONLINE ALICIZATION

Seri anime SAO : Alicization telah tayang sejak 7 Oktober 2018 dan masih berlangsung hingga sekarang. Anime ini bergenre romance, game, petualangan, dan aksi yang menghadirkan beberapa karakter baru. Dengan menyaksikan anime ini maka Anda akan merasa terbawa ke dunia maya yang bernama Kirito.

Tema ceritanya yang hampir sama dengan episode-episode sebelumnya akan membawa Anda mengahadapi tantangan untuk menyelamatkan seseorang yang memiliki kekuatan tinggi. Ternyata di balik kekuatan tesebut tersimpan gagasan unik tentang teori pengetahuan dan evolusi masyarakat yang termasuk ke dalam subyek intelektual yang lebih tinggi. Di sinilah letak kemenarikan anime ini.

Hadirnya beberapa karakter baru membuat SAO menjadi lebih segar namun para tokoh lama juga masih berperan dalam film animasi tersebut.

Pingu The City (2018)

PINGU THE CITY (2018)

Film animasi yang khusus dibuat untuk anak-anak ini mengusung tema slice of life dan komedi. Pingu The City menceritakan tentang Pingu yaitu seekor penguin yang pindah bersama keluarganya dari desa kecil menuju kota yang besar. Di kota tersebut, Pingu melihat orang melakukan berbagai jenis pekerjaan sehingga membuatnya ingin bergabung dengan mereka.

Namun sayangnya, ada pihak nakal yang ingin mengacaukannya. Film animasi yang terdiri dari 26 episode ini pastinya sangat seru dinikmati bersama buah hati tercinta.

Seishun Buta Yarou Wa Bunny Girl Senpai No Yume Wo Minai

SEISHUN BUTA YAROU WA BUNNY GIRL SENPAI NO YUME WO MINAI
@sawpy

Jika melihat judul anime tersebut, pasti yang terbayang dipikiran Anda adalah seorang gadis berpakaian kelinci seperti yang ada di art covernya. Namun ternyata tidak, Anda tidak akan menemukan karakter tersebut dalam anime ini. Namun, Anda akan disuguhkan beberapa aspek positif seperti plot yang menarik dan chemistry pemain.

Sakuta merupakan tokoh utama dalam anime ini, digambarkan sebagai seorang pria introvert yang baik namun juga memiliki keanehan. Dia adalah sosok yang sedikit humor, ironis, dan sarkastis. Sedangkan pemeran wanitanya adalah seorang aktris terkenal yang berwajah seperti kelinci yaitu Bunny Girl May. Karena sindrom tertentu, mereka mengalami kejadian yang tak terduga.

Jalan cerita dan jenis karakter yang sama dengan anime Sakurada Reset dan Bakemonogatari membuat film ini mendapat kritik dari beberapa penontonnya.

Golden Kamuy 2nd Season

GOLDEN KAMUY 2ND SEASON

Film animasi terbaik berikutnya adalah Golden Kamuy 2nd Season yang bergenre seinen, bersejarah, petualangan, dan aksi. Anime ini hadir dalam 12 episode dan pastinya tidak kalah seru dengan seoson pertamanya. Pada season kedua ini bermunculan tokoh-tokoh baru dan juga aksi yang menghibur.

Para tokoh dalam anime ini termasuk dua tokoh utama dan penjahatnya lebih dikembangkan karakternya dengan memperlihatkan sisi humor mereka.

Goblin Slayer

GOBLIN SLAYER

Film animasi Goblin Slayer termasuk jenis animasi petualangan, fantasi, dan aksi. Mungkin terdapat adegan yang kurang senonoh dan memperlihatkan adegan kekerasan seperti pemerkosaan namun yang perlu digaris bawahi film animasi ini bukanlah termasuk anime hentay. Jalan cerita dari Goblin Slayer terfokus pada keinginan untuk membakas dendam dan membunuh Goblin.

Goblin merupakan ancaman tertinggi dalam film animasi ini. Goblin digambarkan sebagai makhluk yang hanya berjenis kelamin laki-laki. Untuk memperbanyak jenisnya, maka mereka akan melakukan pemerkosaan terhadap manusia. Salah satu Goblin Slayer atau pembunuh Goblin ada yang memiliki sifat seperti moster karena dia telah menyaksikan bagaimana Goblin memperkosa adiknya.

Dia akan menikmati membunuh Goblin hingga hilang rasa kemanusiaannya. Film animasi yang dikemas ke dalam 12 episode ini recomanded buat Anda saksikan.

Anime Terbaik Summer 2019

Hataraku Saibou

HATARAKU SAIBOU

Film animasi Hataraku Saibou diambil dari manga Jepang karya Akane Shimizu yang bergenre komedi shounen. Anime ini juga dipasarkan dengan nama “Cells at Work” yang terdiri dari 13 episode. Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang kehidupan sel-sel yang ada dalam tubuh manusia. Sel-sel tersebut digambarkan sebagai karakter yang hidup.

Sel darah putih dan sel darah merah mengambil peran yang paling banyak dalam anime ini. Sel darah putih atau U-1146 dikisahkan selalu bertarung untuk melawan penyakit yang masuk melalui mulut, hidung, dan lain sebagainya. Sedangkan sel darah merah atau AE3803 digambarkan sebagai pemula yang masih sering tersesat ketika menjalankan tugasnya.

Kisahnya yang unik dan bahkan dapat meningkatkan pengetahuan kita mengenai sel-sel tubuh sangat sayang jika dilewatkan.

Free!: Dive To The Future

FREE DIVE TO THE FUTURE

Anime terbaik selanjutnya berjudul Free!: Dive To The Future yang diambil dari novel ringan karya Koji Oji yang berjudul High Speed. Film animasi bergenre komedi, olahraga dan drama ini dikemas ke dalam 12 episode. Free!: Dive To The Future merupakan kelanjutan dari sequel pertamanya yang berjudul Free!: Klub Renang Iwatobi (2013).

Sedangkan squel kedua dari film animasi tersebut berjudul Musim Panas Abadi (2014). Pada season ketiga ini, Haruka kembali dipertemukan dengan teman-temannya semasa SMP. Mereka kembali menjalin persahabatan meski sekarang Haruka telah kuliah di Universitas Hidaka. Namun ada satu teman yaitu Ikuya Kirishima yang masih menyimpan kenangan pahit bersama Haruka.

Kala itu, Ikuya menginginkan lomba atas nama individu, bukan atas nama timnya. Haruka banyak berlatih renang dengan berbagai gaya agar dapat kembali dekat dengan Ikuya. Namun dia tidak mempelajari gaya bebas. Setelah Haruka dapat kembali menjalin persahabatan dengan Ikuya, ternyata dia harus kembali bersaing dengan perenang yang levelnya lebih tinggi.

High Score Girl

HIGH SCORE GIRL

Film animasi High Score Girl merupakan jenis animasi bergenre roman, komedi, seinen, dan sekolah yang dikemas ke dalam 12 episode. Anime ini mengisahkan tentang cinta Oono Akira bersama Haruo Yaguchi. Pada awal kisahnya, Yaguchi menganggap Akira hanya saingan dalam permainan gamenya. Namun, rasa cinta Yaguchi mulai muncul saat Akira meninggalkan Jepang.

Grand Blue

GRAND BLUE

Satu lagi film animasi terbaik summer 2019 adalah Grand Blue. Anime ini bergenre seinen, komedi, dan slice of life yang dikemas ke dalam 12 episode. Grand Blue menceritakan tentang Lori Kitahara yang merupakan mahasiswa baru di Universitas Izu. Dia tinggal bersama pamannya yang memiliki toko bernama Grand Blue di pinggir pantai.

Kehidupan kampus yang dipenuhi dengan gadis cantik dan teman-teman baik adalah impian Lori selama ini. Namun, saat dia memasuki Grand Blue ternyata semuanya tidak sesuai dengan yang ia impikan. Dia dipaksa berpesta alkohol oleh geng kakak kelas meski ia berusaha keras menolaknya. Namun mewujudkan kampus sesuai dengan impiannya tetap menjadi tekadnya.

Banana Fish

BANANA FISH

Serial anime Banana Fish mengusung tema shouju, drama, petualangan, dan action yang dikemas dalam 24 episode. Film animasi ini menceritakan mengenai Ash Lynx, seorang pembunuh berdarah dingin yang mampu menembak dengan jitu. Lingkungan yang keras membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang buruk.

Akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan kerajaan iblis yang telah membesarkannya pada usianya yang ke-17, dan dari sinilah muncul berbagai masalah.

Shingeki No Kyojin Season 3

SHINGEKI NO KYOJIN SEASON 3

Film animasi ini dipasarkan dengan judul “Attack on Titan” yang diadopsi dari seri manga karya Hajime Isayama. Anime ini bergenre misteri, action, dan drama fantasi yang mengisahkan tentang manusia yang mengalami kepunahan karena bumi dikuasai oleh makhluk Titan. Beberapa manusia yang masih bertahan, hidup dalam sebuah daerah yang dibatasi dinding berlapis tiga.

Eren Jaegar adalah salah satu manusia yang masih bertahan saat itu. Dengan menjadi prajurit Scout legion, dia bertekad untuk menghabisi seluruh ras Titan yang telah memakan ibunya. Eren bertemu dengan rekan barunya yaitu Armin dan Mikasa. Pada season 3 ini, selain menyerang Titan, Eren bersama rekannya juga menyerang tentara yang melakukan pengkhianatan.

Overlord III

OVERLORD III

Bagi Anda yang merasa kecewa dengan anime Overlord II, maka Anda dapat mengobatinya dengan mengikuti serial anime Overlord III. Anime yang diambil dari novel karya Kugane Murayama yang berjudul dark fantasy dan novel Overlord ini menghadirkan karakter baru yaitu Fulder dan Gilkunif yang recomended buat ditonton.

Asobi Asobase

ASOBI ASOBASE

Bagi Anda yang suka dengan film animasi komedi, maka Anda wajib menonton Asobi Asobase yang dijamin dapat membuat Anda ngakak karena kelucuannya. Anime ini menceritakan tentang tiga murid SMA yang konyol dan aneh bernama Olivia, Kasumi, dan Hanako. Kasumi adalah murid yang tidak suka permainan atau game dan Olivia adalah murid pindahan dari Amerika.

Sedangkan Hanako adalah siswa yang memiliki selera mode yang buruk, berkepala dingin, namun pandai.

Anime Terbaik Spring 2019

Boku No Hero Academia 3D Season

BOKU NO HERO ACADEMIA 3D SEASON

Bagi Anda yang menyukai film animasi bergenre action namun juga diselingi dengan komedi dan shounen, Boku No Hero Academia bisa menjadi pilihan Anda. Film animasi ini sangat sangat sukses di dua musim pertamanya yaitu 2017. Serial ini kembali di musim ketiganya dan dijamin tidak kalah seru dari kisah sebelumnya.

Meski banyak mengambil cerita dari prequel sebelumnya, squel animasi ini berkembang dengan beberapa ujian kepahlawanan hingga pertarungan. Anime dengan 25 episode ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang memiliki keinginan untuk menjadi superhero. Namun sayangnya pemuda yang bernama Izuki Midori tersebut tiodak memiliki quirk atau kekuatan.

Namun segalanya berubah setelah pertemuannya dengan All Might yang mampu membuatnya mendapatkan kekuatan yang sangat dahsyat yaitu One For All. Untuk mendapatkan lisensi superheronya, Midori melanjutkan sekolah ke SMA Yuuei atau disingkat U.A.

Megalo Box

MEGALO BOX

Film animasi terbaik spring selanjutnya adalah Megalo Box. Film ini dikemas ke dalam 13 episode dengan mengusung tema drama, sport, sci-fi, slice of life, dan action. Megalo Box menceritakan tentang Junk Dog yaitu pria muda yang memiliki potensi yang luar biasa dalam olahraga tinju. Akhirnya ia memutuskan i=untuk terjun ke dunia tersebut untuk memperoleh nafkah.

Pada suatu ketika, Dog mendapatkan tantangan dari Yuuri yang merupakan juara Megalo Box. Dan kali ini, dia harus kembali bertanding dengannya.

Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii

WOTAKU NI KOI WA MUZUKASHII

Film animasi Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii merupakan anime jenis romance, slice of life, dan komedi yang dikemas ke dalam 11 episode. Film animasi ini menceritakan tentang dua orang dewasa yang sangat mencintai hobi mereka. Mereka biasa disebut dengan otaku. Salah satunya adalah penggemar boys love yang bernama Narumi Momose.

Sedangkan yang satunya lagi adalah Hirotaka Nifuji, seorang pecandu game. Mereka terakhir bertemu saat SMP dan disatukan kembali dalam suatu perusahaan. Setelah beberapa kali minum bersama setelah pulang kerja maka mereka pun mulai berkencan.

Golden KamuyGOLDEN KAMUY

 

Film animasi bergenre action, petualangan, sejarah, dan seinen ini dikemas ke dalam 12 episode. Golden Kamuy menggunakan Kota Hokkaido yang berada di ujung utara Jepang sebagai latar tempat ceritanya. Anime ini mengisahkan tentang The Immortal Sugimoto yang selamat ketika terjadi peperangan antara Rusia dengan Jepang ketika era Meiji.

Untuk menyelamatkan istri temannya maka ia berusaha keras untuk mencari emas yang dijanjikan. Dalam peperangan tersebut, teman Sugimoto meninggal dunia. Dia mendapatkan petunjuk dan dibantu oleh seorang gadis bernama Ainu saat mencari harta emas yang disembunyikan oleh penjahat yang melakukan korupsi.

Ainu menyelamatkan Sugimoto ketika terjadi iklim yang keras di utara dan untuk menemukan emas tersebut mereka terus menjelajah untuk bertahan hidup.

Hinamatsuri

HINAMATSURI

Film animasi Hinamatsuri mengusung tema supernatural, slice of life, seinen, dan komedi yang dikemas ke dalam 12 episode. Anime ini mengisahkan tentang anggota yakuza bernama Nitta yang tiba-tiba saja mendapatkan benda aneh jatuh di atas kepalanya pada suatu malam. Ternyata di dalam benda tersebut terdapat Hina yaitu seorang gadis muda.

Bisnis yakuza milik Nitta menjadi semakin maju karena kekuatan supranatural yang dimiliki oleh Hina. Namun efeknya dapat membuat Nitta mengamuk.

Tokyo Ghoul:re

TOKYO GHOULRE

Anime Tokyo Ghoul:re merupakan film animasi yang diadopsi dari manga karya Sui Ishida ydan merupakan prequel dari Tokyo Ghoul. Anime ini terdiri dari 12 episode yang mengusung tema drama, action, supernatural, dan horor. Tokyo Ghoul:re mengisahkan tentang peristiwa serangan CCG di Anteiku yang terjadi dua tahun silam.

CCG merupakan organisasi pemburu hantu “Ghoul” yang bekerja di bawah pemerintah. Ghoul adalah kanibal yang hidup secara normal layaknya manusia biasa. Haise Sasaki merupakan manusia setengah Ghoul yang bekerja sebagai mentor Qunix Squad yaitu tim khusus CCG.

Berbeda dengan Ghoul, setengah ghoul memiliki kekuatan yang lebih besar dan masih bisa menahan hasrat mereka untuk berburu. Untuk memudahkan melakukan operasi terhadap makhluk-makhluk berbahaya, maka Haise Sasaki menerima transplantasi beberapa organ yang dimiliki Ghoul.

Steins : Gate 0

STEINS GATE 0

Bagi Anda yang pernah menyaksikan serial animasi Steins : Gate maka Steins : Gate 0 merupakan ending alternatif dari anime tersebut. Serial ini disajikan dalam 23 episode dan bergenre thriller sci-fi. Steins : Gate 0 mengisahkan tentang penderitaan seorang ilmuwan eksentrik bernama Rintarou Okabe yang gagal menyelamatkan Makise Kurisu.

Akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan ego ilmuwan gilanya dengan melanjutkan kehidupan menjadi seorang mahasiswa biasa. Namun, dia mulai kembali terseret ke masa lalu saat bekerja dalam sebuah forum teknologi di universitas. Dia bertemu dengan penerjemah presentasi dari Profesor Alexis Leskinen yang bernama Maho Hiyajo.

Rintarou Okabe bersama Maho Hijayo memperkenalkan sebuah Amadeus yang berkemampuan untuk mensimulasikan serta menyimpan ingatan seseorang secara lengkap beserta kepribadian yang dimilikinya. Akhirnya Okabe mampu bertemu kembali dengan bayangan Kurisu dan harus menghadapi beberapa kenyataan pahit yang terjadi sebelumnya.

Shokugeki No Souma : San No Sara – Toutsuki Ressha-Hen

SHOKUGEKI NO SOUMA SAN NO SARA – TOUTSUKI RESSHA HEN

Film animasi ini bergenre school, shounen, dan ecchi. No Souma : San No Sara – Toutsuki Ressha-Hen lebih dikenal dengan judul Food Wars! The Third Plate 2nd Cour yang tersaji dalam 12 episode. Anime ini merupakan seri musim ketiga dari seri sebelumnya yang berjudul Shokugeki no Souma.

Dalam season sebelumnya dikisahkan Yukihira Souma harus menahan keinginannya untuk menjadi koki karena restoran yang dimiliki oleh ayahnya harus ditutup. Yukihira Souma bertahan di sekolah kuliner elit karena hanya 10 persen dari siswanya yang akan diluluskan untuk setiap tahunnya. Pada seri ini, Souma ternyata mengalami peningkatan yang banyak dalam melawan Akira Hiyama.

Sebelumnya, mereka pernah bertanding dan kemenangan diperoleh oleh Akira. Pada season ini, mereka kembali akan bersaing untuk menentukan siapa yang terbaik diantara keduanya.

Bungou Stray Dogs Season 3

BUNGOU STRAY DOGS SEASON 3

Bagi Anda yang suka anime dengan tema detektif maka Bungou Stray Dogs Season 3 dapat menjadi pilihan yang tepat. Anime yang diadopsi dari novel karangan Asagiri Kafka ini mengisahkan tentang agen detektif bersenjata yang memiliki cara unik dalam menyelesaikan berbagai kasus. Pada seri ketiga ini cerita terfokus pada Rats yaitu organisasi bawah tanah pimpinan Feyodor Dostoyevsky.

Dilengkapi dengan berbagai pertarungan yang dijamin akan membuat Anda terpukau.

Fairy Gone

FAIRY GONE

Anime ini mengambil kisah dimana keberadaan peri bersifat nyata. Mereka tinggal di dalam tubuh binatang sehingga binatang tersebut mempunyai kekuatan unik. Untuk dapat memanggil peri serta menggunakannya sebagai senjata maka manusia harus mencangkokkan bagian tubuh binatang ke dalam tubuhnya. Sehingga orang-orang tersebut mendapat sebutan Prajurit Peri.

Prajurit Peri kembali ke masyarakat setelah melewati perang yang panjang. Masing-masing prajurit memilih jalan mereka sendiri-sendiri yaitu ada yang memilih menjadi mafia, teroris, ataupun di pemerintahan. Kisah ini diawali dengan latar waktu sembilan tahun seusai peperangan. Pemerintahan masih belum stabil walaupun dunia telah damai.

Dibentuklah Dorothea yaitu organisasi investigasi yang khusus menangani masalah penindasan maupun insiden yang berhubungan dengan peri. Maria merupakan salah satu anggota Dorothea yang baru. Anime ini pada dasarnya mengisahkan tentang Prajurit Peri yang berusaha memperoleh keadilan setelah peperangan.

Serial anime memang memiliki alur cerita yang seru untuk dinikmati. Ceritanya yang unik dengan desain animasi yang epik membuat film jenis ini memiliki daya tarik tersendiri. Setelah melihat berbagai judul anime yang disesuaikan dengan seasonnya tentu Anda akan lebih mudah dalam menentukan anime mana yang akan Anda saksikan musim ini.

36 Anime Terbaik Sepanjang Tahun ini Wajib Di Tonton

Tinggalkan komentar