11+ Contoh Berita Acara Rapat, Pemeriksaan, Kejadian, Kehilangan, Dll

Contoh Berita Acara – Berita acara merupakan bukti legal yang didalamnya mengandung suatu pengesahan atau pernyataan di dalam sebuah acara, kejadian atau peristiwa, serah terima, jual beli, transaksi, insiden dan masih banyak lagi yang lainnya. Tujuan dari berita acara tersebut adalah sebagai bukti legal yang tertulis atas sebuah transaksi atau peristiwa tertentu.

Banyak orang yang masih bingung dalam membuat berita acara yang tepat dan sesuai. Nah, untuk memudahkan Anda di dalam membuat berita acara yang sesuai. Berikut ini adalah beberapa contoh berita acara yang baik dan benar. Mulai dari contoh berita acara rapat, berita acara kejadian, berita acara kegiatan, berita acara kerusakan barang, berita acara pemeriksaan, dan lain- lain.

Contents

Contoh Berita Acara Rapat

Contoh Berita Acara Rapat
thegorbalsla.com

Sebelum membuat berita acara rapat, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan berita acara rapat. Berita acara rapat adalah sebuah catatan penting serta pernyataan mengenai proses jalannya rapat yang dilakukan mulai dari awal hingga selesai. Dengan adanya berita acara rapat, maka terdapat dokumentasi resmi yang sewaktu- waktu dapat digunakan sebagai bukti yang legal.

Namun dalam membuat berita acara rapat tersebut, terkadang banyak orang yang masih bingung bagaimana membuat berita acara rapat yang tepat dan sesuai dengan rapat yang berjalan. Bagi Anda yang sedang berencana untuk membuat berita acara rapat. Berikut ini contoh berita acara rapat yang dapat Anda jadikan referensi.

 

Berita Acara Di Desa Wonocoyo, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa tengah

Untuk Program Pendampingan

 

Berhubungan dengan rapat untuk perencanaan perbaikan jalan di desa Wonocoyo, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang dilaksanakan pada:

Hari/ Tanggal: Senin, 24 Desember 2019

Waktu: 13.00 – selesai

Lokasi: Balai Kelurahan desa Wonocoyo, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah

Materi yang dibahas serta didiskusikan pada agenda rapat tersebut memiliki beberapa tugas. Baik sebagai unsur dari kepala rapat dan serta unsur dari narasumber adalah:

Kepala Rapat:

Sekertaris Rapat:

Narasumber:

  1. ………..dari …………
  2. ………..dari ………..
  3. ………. dari ………..

Setelah dilakukan pembahasan rapat serta diskusi mengenai materi dan topik tersebut, kemudian semua peserta rapat menentukan dan menyetujui berbagai hal yang menjadi keputusan akhir, yaitu sebagai berikut:

………………………….

…………………………

Demikian berita acara yang kami buat berdasarkan tanggung jawab sepenuhnya dan kami buat sesuai dengan keputusan akhir, agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Wonocoyo, 24 Desember 2019

Pemimpin Rapat

……………………….

Sekertaris Rapat

……………………..

Kepala Desa Wonocoyo

…………………………………

Contoh Berita Acara Kejadian

Contoh Berita Acara Kejadian
hidupsimpel.com

Berita acara kejadian merupakan sebuah berita acara yang didalamnya terdapat susunan dari suatu peristiwa atau kejadian tertentu. Pembuatan berita acara tersebut bertujuan sebagai bukti legal mengenai berlangsungnya sebuah peristiwa tertentu. Untuk membuat berita acara kejadian, harus dilakukan secara terperinci, mulai dari awal hingga akhir.

Dengan seperti itu, berita acara kejadian mudah dipahami. Nah, bagi Anda yang sedang mencari referensi untuk membuat berita acara kejadian. Berikut ini contoh berita acara kejadian yang dapat Anda jadikan acuan.

 

Berita Acara Kejadian

Nomor. /III/BIK/05/2019

 

Pada hari Senin, tepatnya tanggal 24 Desember 2019 pukul 08.00 WIB, saya

Jabatan………setelah menerima laporan tentang …………….selanjutnya membuat berita acara kejadian sebagaimana berikut ini:

Saya telah mendapatkan laporan dari seseorang bernama:

Pekerjaan: Penjual nasi goreng

Yang telah melaporkan suatu kejadian perkara: perampokan

Saya dibantu dengan:

……………telah berupaya untuk menangani kasus tersebut dengan meminta keterangan kemudian memeriksa para korban dan juga para pelapor, adapun keterangan yang kami dapatkan sebagai berikut:

  1. Korban:

Nama: Wahyuni

Usia: 25 Tahun

Alamat: Jl. Muntung, No. 45 Temanggung

  1. Pelaku:

Nama: Andry

Usia: 35 Tahun

Alamat: Perumahan Jembar Asri, No. 10 Cilacap

  1. Saksi:

Nama: Apden Supriadi

Usia: 38 Tahun

Alamat: Jl. Muneng, No. 17 Temanggung

  1. Kerugian: Uang sebanyak 15 juta rupiah.
  2. Barang bukti : KTP, SIM, benda tajam
  3. Kronologi kejadian: Wahyuni setelah keluar dari mesin ATM untuk mengambil uang dalam jumlah 15 juta. Saat dia berjalan menuju lokasi halte bis, maka datang seorang pria menggunakan motor dan mengambil tasnya secara tiba- tiba. Kemudian wahyu teriak minta tolong, kemudian ada seseorang yang menolongnya dan akhirnya pelaku tertangkap

Demikian berita acara mengenai pemeriksaan kejadian yang telah kami buat dengan sebenar- benarnya tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Sehingga berita acara pemeriksaan ini dapat digunakan sebagai bukti legal, jika sewaktu- waktu diperlukan untuk suatu kepentingan tertentu. Sehingga berita acara ini dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Contoh Berita Acara Kegiatan

Contoh Berita Acara Kegiatan
fahmipedia.com

Berita acara kegiatan merupakan salah satu berita acara yang didalamnya berisi tentang rangkaian proses kegiatan atau catatan pada kegiatan tertentu. Kegiatan tersebut dapat bersifat formal atau non formal. Berita acara ini tidak berbeda jauh dengan berita acara lainnya, tujuannya yaitu sebagai bukti legal atas berlangsungnya sebuah kegiatan tertentu.

Sehingga berita acara tersebut dapat digunakan sebagai dokumentasi penting dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Dalam membuat berita acara kegiatan, hal yang harus diperhatikan yaitu susunan rangkaian kegiatan tersebut harus ditulis secara jelas dan tepat. Berikut ini contoh berita acara kegiatan yang dapat Anda jadikan referensi.

Berita Acara Kegiatan

 

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun perusahaan, maka hari:

Hari/ Tanggal: 25 Desember 2019

Jam: 09.00 – selesai

Tempat: Aula

Telak dilaksanakan sebuah diskusi dan musyawarah bersama yang dihadiri oleh seluruh staff dan karyawan perusahaan. Adapun nama- namanya sudah terlampir pada lampiran daftar hadir.

Adapun unsur dari pimpinan perusahaan serta nara sumbernya adalah sebagai berikut:

Pimpinan Rapat: Muhammad Nasir

Sekertaris: Wida Nurul Azzizah

Narasumber: Khoirul Anam

Setelah melakukan serangkaian diskusi dan musyawarah bersama mengenai sambutan hari ulang tahun perusahaan, maka hasil keputusan atau kesepakatan bersama adalah sebagai berikut:

  1. Mengagendakan untuk acara makan bersama yang akan dilakukan di gedung utama perusahaan.
  2. Meresmikan beberapa keputusan penting tentang kebijakan perusahaan.
  3. Menyepakati beberapa kerjasama dengan perusahaan lain.

Demikian berita acara ini dibuat dengan sebenar- benarnya dan disahkan dengan penuh pertanggung jawaban, agar berita acara ini dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Temanggung, 25 Desember 2019

Pimpinan Rapat

………………………

Sekertaris Rapat

………………………

Direktur Utama Perusahaan

……………………

Contoh Berita Acara Serah Terima

Contoh Berita Acara Serah Terima
www.slideshare.net

Berita acara serah terima merupakan salah satu berita acara yang merupakan salah satu berita acara untuk acara serah terima. Serah terima yang dimaksud disini adalah serah terima sebuah jabatan atau tugas tertentu. Berita acara tersebut dibuat mulai dari proses awalnya kegiatan hingga pernyataan serah terima.

Berita serah terima harus ditulis secara menyeluruh mulai dari rangkaian kegiatan awal hingga selesai. Pada saat serah terima dari satu pihak ke pihak lainnya pun harus tertulis secara jelas, mulai dari nama lengkap, usia, jabatan yang akan diserahkan pada pihak ke dua. Berikut ini contoh berita acara serah terima yang dapat Anda jadikan referensi.

PT. Sinar Abadi

Jl. Mawar No. 89 Jakarta 98766

Telp. 08274427328 Fax. 022 7385231 Mobile. 082138488749

Website: www.sinarabadi.com, Email: [email protected]

 

SURAT SERAH TERIMA

70/JAB/PJIE/V/2019

 

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Angga Ardianto

Jabatan: Direktur utama PT. Sinar Abadi

NIP: 99729481

Alamat: Jl. Pahlawan NO. 22 Jakarta Pusat

No KTP/ SIM: 2842884194029401

Telah melaksanakan proses serah terima jabatan sebagai manager utama PT. Sinar Abadi Kepada:

Nama: Anisa Wike

Jabatan: Asisten manager PT. Sinar Abadi

NIP: 2247274148

Alamat: Jl. Hasanudin No. 13 Jakarta Utara

No KTP/ SIM: 839142084024092

Di dalam serah terima tugas ini dikarenakan manager tengah melakukan tugas khusus di luar kota untuk beberapa bulan ke depan. Adapun semua tugas serta administrasi di perusahaan ini yang dibebankan kepada manager perusahaan, diserahkan kepada asisten manager. Demikian berita acara ini kami buat sebagai dengan sebenar- benarnya sebagai bahan dokumentasi perusahaan.

Dibuat di Jakarta, 18 Desember 2019

Contoh Berita Acara Kehilangan

Contoh Berita Acara Kehilangan
moondoggiesmusic.com

Berita acara kehilangan merupakan salah satu berita acara yang didalamnya berisi tentang sebuah insiden yang telah di dokumentasikan yang kemudian dijadikan sebagai bukti legal untuk sebuah kasus tertentu. Berita acara ini sebenarnya digunakan sebagai bukti kehilangan barang di suatu tempat tertentu beserta kesaksian kehilangan.

Berita acara kehilangan harus ditulis secara jelas tentang jenis barang yang hilang, merk, seri dari barang tersebut. Selain itu, kapan barang tersebut hilang juga harus dituliskan pada berita acara kehilangan, sehingga berita tersebut dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Berikut ini contoh berita acara kehilangan.

PT. Cahaya Mutiara

Jl. Singosari No. 55 Malang

Telp. 089562317328 Fax. 012392617489

=============================================

 

SURAT BERITA ACARA KEHILANGAN

Berita acara kehilangan ini dibuat tepat pada hari, Senin 24 November 2019 yang berlokasi di Malang oleh:

Nama: Yulia Rahma

Jabatan: Akuntan

Departemen: Manager Perusahaan

Dengan penuh kesadaran menyatakan bahwa telah kehilangan barang berharga yang dimiliki oleh perusahaan dengan perincian sebagai berikut:

Jenis Barang: Mobil

Merek Barang: Xenia

Plat Nomor: N 8768 IL

Nomor Asset: 09/ HG- JB/IK/09/2016

Yang telah hilang pada hari Jum’at 20 November 2019 di tempat parkir PT. Cahaya Mutiara pada sekitar jam 09.00 WIB. Demikian berita acara ini kami buat dengan sebenar- benarnya tanpa adanya rekayasa atau paksaan dari pihak mana pun, sehingga surat berita acara kehilangan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Senin, 23 November 2019

Yang menyatakan kehilangan

Yulia Rahma

Contoh Berita Acara Kerusakan Barang

Contoh Berita Acara Kerusakan Barang
www.scribd.com

Berita acara kerusakan barang merupakan sebuah berita acara yang didalamnya berisi sebuah kerusakan barang di suatu tempat tertentu. Dengan adanya surat ini bertujuan sebagai bukti bahwa kejadian tersebut memang benar- benar terjadi. Bahkan dalam pembuatan berita acara kerusakan barang harus dijelaskan secara detail tentang jenis barang yang mengalami kerusakan.

Mulai dari jenis barang yang rusak, tipe, merk, seri bahkan masalah kerusakan yang dialami. Misalnya saja dalam sebuah instansi terdapat kerusakan pada mesin computer atau mesin proyektor. Maka wajib dibuat berita acara kerusakan barang sebagai dokumentasi dan untuk pengajuan barang baru atau barang untuk di servis. Berikut ini contoh berita acara kerusakan barang yang dapat Anda jadikan referensi.

 

BERITA ACARA KERUSAKAN PROYEKTOR SD NEGERI 1 MUNTUNG

98. SK/JHK/HUJ-J/VI/2019

 

Pada hari ini, Senin 23 November 2019 menerangkan bahwa:

Nama Unit: Proyektor

No. Proyektor: 247242983

No Merk: HS2739824

Telah mengalami kerusakan barang dan saat ini ada beberapa kerusakan meliputi kerusakan baterei. Adapun penyebab dari kerusakan baterei tersebut yaitu karena pemakaian proyektor yang terlalu lama. Karena seringnya proyektor digunakan dalam waktu lama, hal itu sangat berpengaruh terhadap kekuatan baterei, sehingga baterei menjadi lebih cepat lemah.

Maka dibuat berita acara kerusakan barang yang sudah di periksa oleh bagian staf pemrograman serta KTU dan telah diketahui bahwa baterei pada proyektor ini memang mengembang karena disebabkan pemakaian yang terlalu lama sehingga tidak dapat digunakan kembali. Demikian berita acara ini kami buat dengan sebenar-benarnya supaya supaya dapat digunakan sebagaimana mestinya.

SD Negeri 1 Muntung, 23 November 2019

Mengetahui

…………………

Diperiksa

……………….

Dibuat oleh

……………….

Contoh Berita Acara Bencana Alam

Contoh Berita Acara Bencana Alam
moondoggiesmusic.com

Berita acara bencana alam merupakan suatu berita acara kejadian bencana alam yang berisi tentang kerusakan karena terjadi bencana alam tersebut. Dalam berita acara tersebut juga disebutkan para korbannya. Tujuannya agar dapat dijadikan laporan mengenai bagaimana kronologis kejadian dan berbagai dampak yang terjadi setelah bencana.

Dalam pembuatan berita acara bencana alam, hal yang harus diperhatikan yaitu dalam pencatatan bangunan- bangunan yang mengalami kerusakan, seperti rumah dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, pendataan secara jelas tentang korban jiwa dan korban yang mengalami luka harus dituliskan. Nah, bagi Anda yang masih bingung, simak ulasan contoh berita acara bencana alam berikut ini.

 

PEMERINTAH KABUPATEN TEMANGGUNG

Kecamatan Wonoboyo

Jl. Muntung no. 45 Lempuyang

=====================================

 

Nomor:

Sifat:

Lampiran:

Perihal: Laporan Bencana Alam

Kepada:

Yth. Bupati Temanggung

Di Tempat-

Sehubungan dengan ditulisnya surat ini kami hendak melaporkan bahwa pada hari ini, 24 November 2019 di Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung telah terjadi bencana alam berupa tanah longsor yang mengakibatkan puluhan rumah tertimbun oleh tanah dan banyak korban yang meninggal dunia serta mengalami luka- luka.

Untuk para korban yang masih dapat diselamatkan, langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan secara medis. Sedangkan untuk korban jiwa, sudah mulai di evakuasi oleh para relawan baik dari masyarakat atau pun organisasi lainnya.

Besar harapan kami, bapak berkenan untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh semua korban. Baik untuk korban yang masih selamat atau pun korban yang di rawat di rumah sakit untuk dirawat.

Demikian berita acara kami buat dengan sebenar- benarnya dan atas perhatian dari bapak, kami sampaikan terimakasih yang sebesar- besarnya.

Temanggung, 24 November 2019

Camat Wonoboyo

…………………………

Tembusan kepada Yth:

  1. Kepada badan untuk penanggulangan bencana Kabupaten Temanggung
  2. Kepala bagian Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung

Contoh Berita Acara Jual Beli Tanah

Contoh Berita Acara Jual Beli Tanah
contohsuratmenyurat.blogspot.com

Berita acara jual beli tanah merupakan berita acara yang di dalamnya berisi tentang suatu kegiatan transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli. Tujuan dari berita acara tersebut adalah sebagai bukti bahwa transaksi sudah dilakukan. Berita acara ini sangat penting, khususnya bagi Anda yang melakukan transaksi dalam jumlah besar. Berikut ini contoh berita acara jual beli tanah:

Berita Acara Jual Beli Tanah

 

Yang bertanda tangan dibawah ini adalah:

Nama: Anggit Dwi Permadani

Usia: 38 Tahun

Pekerjaan: PNS

Alamat: Jl. Muntung No. 10 Candiroto Temanggung

Untuk selanjutnya disebut dengan pihak pertama yang telah menjual tanahnya yang berlokasi di Jl. Muntung dengan ukuran 60 meter dan lebarnya 56 meter. Adapun luas tanah tersebut adalah 1000 meter kepada pihak ke dua berikut:

Nama: Adi Setyawan

Usia: 40 Tahun

Pekerjaan: Swasta

Alamat: Jl. Candiroro No. 36 Kota Temanggung

Untuk selanjutnya yaitu dari pihak ke dua yang telah membayar pembelian tanah tersebut dengan harga sebesar Rp. 57.000.000 rupiah kepada pihak pertama. Demikian berita acara jual beli tanah ini kami buat dengan sebenar- benarnya dan sudah ditanda tangani oleh ke dua belah pihak dan disaksikan pula oleh beberapa saksi.

Temanggung, 24 Desember 2019

Pihak 1

…………..

Pihak 2

…………

Saksi

…………….

…………….

Contoh Berita Acara Negosiasi Harga

Contoh Berita Acara Negosiasi Harga
es.scribd.com

Berita acara negosiasi harga merupakan salah satu berita acara yang didalam berita acara tersebut dituliskan tentang negosiasi harga dari pihak produsen kepada pihak konsumen. Tujuan dari berita acara tersebut adalah sebagai ajang promosi serta untuk membuat kesepakatan dengan ke dua belah pihak yang bersangkutan.

Dengan menggunakan berita acara ini, maka diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan sebuah perusahaan. Tentunya bukan hanya untuk kerjasama saja, namun untuk saling memberi keuntungan dalam proses kerjasama tersebut. Jika Anda bingung dalam membuat berita acara ini, berikut ini contoh berita acara negosiasi harga yang dapat Anda gunakan.

PT MAKMUR JAYA

KECAMATAN MARON KABUPATEN TEMANGGUNG

Jl. Jendral Sudirman No.13 Telp. 089523787382

===============================================

 

Nomor:

Lampiran:

Perihal: Negosiasi untuk harga barang kebutuhan material bangunan

Kepada Yth. Kepada Direktur PT. Sinar Jaya

Ditempat-

Kami merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang sektor konstruksi atau pembangunan. Khususnya untuk proyek yang memiliki skala besar. Sehingga kami membutuhkan bahan material dalam jumlah yang besar untuk mengembangkan proyek kami.

Kami memiliki keinginan untuk melakukan sebuah bentuk negosiasi harga bahan bangunan di perusahaan yang kebetulan saat ini Anda pimpin sekarang. Lantaran kami membutuhkan bahan bangunan dalam skala besar, maka kami berharap kita dapat melakukan kerjasama dengan baik dan saling menguntungkan.

Harapan besar dari kami, Anda bersedia untuk bekerjasama dalam penawaran yang telah kami sebutkan di atas. Atas perhatian dan kerja samanya, kami sampaikan terimakasih yang sebesar- besarnya.

Demikian berita acara ini dibuat dengan sebenar- benarnya dan penuh tanggung jawab, sehingga berita acara ini dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Temanggung, 24 Desember 2019

Contoh Berita Acara Pemeriksaan

Contoh Berita Acara Pemeriksaan
jejakinvestigator.blogspot.com

Berita acara pemeriksaan merupakan suatu berita acara yang dapat dijadikan sebagai dokumen sebagai petugas yang berwenang bagi seorang tersangka atau seseorang yang melakukan pelanggaran tertentu. Sehingga berita acara ini dapat digunakan sebagai bukti untuk keperluan tertentu. Berita acara ini harus ditulis secara jelas, mulai dari waktu kejadian dan apa saja yang telah dilakukan.

Dalam membuat berita acara ini, harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu dari seorang saksi mata yang dapat memberikan keterangan sesuai dengan apa yang dilihat seorang saksi tersebut. Berikut ini contoh berita acara pemeriksaan yang dapat Anda jadikan referensi untuk membuat surat tersebut.

POLRI KOTA BESAR SURABAYA

SEKTOR KOTA SURABAYA

 

BERITA ACARA PEMERIKSAAN SAKSI

……..Pada hari ini Selasa, 25 November 2019 di sekitar pukul 16.00, saya………… sebagai penyidik pembantu di kantor tersebut di atas berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Kapolda Surabaya, telah menjalankan sebuah pemeriksaan terhadap salah seorang wanita yang tidak dikenal bernama Yunita Puspita dengan tempat tanggal lahir di Malang, 11 Agustus 1990. Usia 28 tahun.

Seorang wanita tersebut beragama islam, Kewarganegaraan Indonesia, pekerjaan PNS, Alamat. Jalan Anggrek No. 1 Malang. No Telp. 0857232768728

Atasan pertanyaan- pertanyaan yang telah diperiksa, telah memberikan keterangan serta jawaban sebagaimana yang dituliskan sebagai berikut ini:

1. Apakah pada saat ini saudari dalam keadaan sehat baik jiwa maupun raganya? Bersedia untuk diperiksa dan siap memberikan jawaban dengan sejujur- jujurnya?

  • – Saya dalam keadaan sehat jiwa dan raga, sehingga saya akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan dengan sejujur- jujurnya.

2. Saudari akan dimintai keterangan mengenai perkara pembunuhan, apakah saudari dapat memberikan keterangan saat ini?

  • Iya, saya berkenan untuk diberikan pertanyaan dan saya siap untuk memberikan keterangan.

3. Dimana kejadian pembunuhan tersebut terjadi?

  • Kejadian pembunuhan itu pada hari Minggu, 10 November 2019. Sekitar pukul 20.00 WIB di Jl. Intan Surabaya.

4. Apakah Anda mengenal oknum yang melakukan kejahatan pembunuhan tersebut?

  • Saya tidak mengenal orang yang melakukan aksi pembunuhan pada malam tersebut. Saya hanya dapat menyebutkan ciri- ciri orang tersebut yang masih saya ingat.

5. Bagaimana laki- laki tersebut melakukan aksi pembunuhan?

  • Laki- laki tersebut melakukan aksi pembunuhan dengan menggunakan sebilah pisau yang digunakan untuk menusuk perut korban dan hal itu dilakukan secara berkali- kali sehingga menyebabkan korban tewas.

Demikian berita acara ini ditulis dengan apa adanya sesuai dengan jawaban seorang saksi mata yang menyaksikan kejadian pembunuhan tersebut, tanpa adanya suatu paksaan dari pihak mana pun. Berita acara ini di buat dengan sebenar- benarnya supaya dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Penyidik Pembantu

……………………………

Contoh berita acara penyelesaian kegiatan

Contoh berita acara penyelesaian kegiatan
moondoggiesmusic.com

Berita acara penyelesaian kegiatan merupakan sebuah berita acara yang didalamnya ditulis mengenai rangkaian kegiatan yang dilakukan pada saat penyelesaian. Biasanya berita acara ini dibuat setelah kegiatan selesai dikerjakan, maka dari pihak pemberi pekerjaan dan penerima pekerjaan wajib membuat berita acara kembali.

Dalam berita acara tersebut berisikan bahwa pekerjaan itu telah selesai dikerjakan dan sesuai dengan permintaan pemberi pekerjaan. Berikut ini contoh berita acara penyelesaian kegiatan yang dapat Anda jadikan acuan saat ingin membuat berita acara.

BERITA ACARA

No. 075/BASTP/ PTE/ 2019

 

Pada hari ini selasa, 25 November 2019 yang bertanda tangan di bawah ini saya:

Nama: Ikhsan Tawakal

Usia: 34 Tahun

Tempat Tanggal Lahir: Temanggung, 28 Februari 1984

Jabatan: Direktur PT. Makmur Jaya

Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA (yang menyerahkan)

Nama: Galih Dwi Pujayana

Usia: 35 Tahun

Tempat Tanggal Lahir: 27 Agustus 1983

Jabatan: Kepala PT. Sinar Jaya

Selanjutnya disebut PIHAK KE DUA (yang menerima)

Dengan ini menerangkan bahwa:

Pada tanggal 25 November  2019 PT. Makmur Jaya telah selesai melakukan pekerjaan berupa pemasangan instalasi listrik pada gedung PT. Sinar Jaya yang dikerjakan selama 2 (dua) bulan sejak tanggal 25 September 2019 sampai dengan 25 November 2019.

Demikian berita acara ini dibuat dengan sebenar- benarnya sebagaimana untuk bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

Temanggung, 25 November 2019

Pihak Pertama

Ikhsan Tawakal

Pihak Ke dua

Galih Dwi Pujayana

Beberapa contoh berita acara diatas semoga dapat membantu Anda dalam membuat berita acara yang tepat dan benar. Dimulai dari berita acara rapat dan berbagai macam contoh berita acara lain yang relevan. Dengan berbagai contoh berita acara di atas, dijamin Anda akan semakin mudah dalam membuat berita acara sekaligus menyesuaikan dengan konteks beritanya.

Semoga pembahasan mengainai contoh berita acara dapat bermanfaat bagi anda dan apabila masih bingung silahkan tanya di komentar.

11+ Contoh Berita Acara Rapat, Pemeriksaan, Kejadian, Kehilangan, Dll

Tinggalkan komentar