23 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Drama Korea Terbaik – Hiburan adalah hal yang sangat diperlukan ketika Anda merasa penat dan membutuhkan refreshing. Ada banyak cara untuk menghibur diri sendiri, bukan hanya dengan berlibur, tetapi dari rumah pun bisa. Salah satunya adalah dengan menonton televisi atau serial drama, tentunya yang Anda sukai. Dengan begitu Anda akan merasa energi Anda kembali dan menjadi segar untuk melanjutkan aktivitas padat lagi.

Belakangan ini, menonton drama adalah hal yang digemari oleh wanita, terutama drama Korea. Ada banyak aspek menarik yang bisa dilihat dari drama Korea, mulai dari alur nya yang tidak terduga, jalan cerita yang menarik dan membuat penasaran, serta pemeran yang cantik dan tampan. Bukan hanya itu, efek visual dari drama Korea juga tidak main-main luar biasa, karena memang dibuat dengan dana yang besar.

Jika Anda tertarik untuk menonton drama Korea sebagai sarana hiburan, maka Anda perlu tahu drama Korea yang terbaik. Berikut adalah beberapa rekomendasi drama Korea yang terbaik untuk Anda tonton.

DRAMA KOREA TERBAIK

Drama Korea Populer dan Terbaik yang Patut Anda Tonton

Contents

100 Days My Prince

100 DAYS MY PRINCE

Drama Korea yang satu ini memang mengusung tema kolosal komedi romantis, dan akan sangat menarik jika ditonton. Rating yang dicapai oleh drama Korea ini tercatat tertinggi pada masa tayangnya. Untuk latar waktunya, pada cerita yaitu era Joseon tepatnya dinasti Hanseong. Drama ini diperankan oleh DO EXO sebagai pangeran Lee Yool, tentunya bagi EXO-L wajib untuk menonton drama ini.

Kisahnya, adalah mengenai pangeran Lee Yool yang memiliki teman masa kecil bernama Yoon Yi Seo yang dikaguminya. Sang pangeran telah bertekad untuk menikahi teman masa kecilnya itu, namun karena adanya intrik kerajaan membuat keluarga Yi Seo hancur dan ayahnya terbunuh.

Setelah itu, keluarga Yi Seo pindah dan Yi Seo mengganti identitasnya menjadi bernama Hong Shim. Ketika dewasa, pangeran menghilang dari kerajaan selama 100 hari dan waktu itu iya mengalami amnesia. Pada saat itu, ia hidup di luar istana dan memiliki identitas nama Won Deuk, serta ia bertemu dengan Hong Shim, sang kekasih pada masa kecil.

Radio Romance

RADIO ROMANCE

Kalau drama Korea yang satu ini memang populer di Indonesia, namun sayangnya dari negeri asalnya dianggap sebagai serial TV yang gagal. Drama ini terdiri dari 16 episode, yang mengusung peran utama Dojoon Highlight dan Kim Sohyun. Drama ini mengisahkan tentang penulis radio yang bernama Song Geu Rim. Ia memiliki cita cita menjadi penulis naskah drama di radio, namun sayangnya ia tidak memiliki bakat untuk ini.

Ia termotivasi menjadi penulis naskah drama radio karena ibunya, dimana kondisi ibunya adalah tuna netra dan suka mendengarkan drama radio untuk menghibur diri. Sayangnya, selama lima tahun ia menjadi penulis radio, hanya bisa menjadi asisten penulis saja. Ketika ia memiliki satu proyeknya akan dibatalkan, ia berusaha untuk menulis untuk seorang aktor terkenal yang bernama Ji Sooho, dari sinilah mulai ada kisah romantis yang muncul secara tidak terduga.

My ID Is Gangnam Beauty

MY ID IS GANGNAM BEAUTY

Serial drama Korea yang satu ini, diadaptasi dari serial Webtoon terkenal Korea dengan judul yang sama. Pemeran drama populer yang satu ini adalah Cha Eunwoo sebagai Di Kyungseok, Ini Soohyang sebagai Kang Mirae, dan Jo Woori sebagai Hyun Sooa. Pada drama yang satu ini mengisahkan tentang anak perempuan bernama Kang Mirae yang sering diejek buruk rupa dan jelek dari kecil. Bahkan ia merupakan korban body shamming ketika masih SD.

Karena ia sudah tidak tahan dengan ejekan, makian, dan hinaan yang ia dapatkan, ia pun bertekad untuk melakukan operasi plastik. Ia melakukannya ketika akan memasuki bangku kuliah, dan respon orang sekitarnya bukannya positif tetapi malah mengejeknya lagu sebagai monster operasi atau Gangnam Beauty.

Ejekan ini berdasarkan wajahnya yang melakukan operasi yang habis habisan, dan Gangnam sendiri adalah wilayah orang elit yang sering melakukan operasi guna mempercantik diri, sebab biaya operasi plastik juga mahal. Namun ketika ia pada bangku kuliah bertemu dengan teman masa SMP Do Kyungseok. Do Kyungseok sendiri adalah siswa tampan dan populer, sayangnya ia adalah sosok dingin karena merupakan korban broken home.

Dirinya juga pintar serta mengagumkan sebab tidak pernah menilai seseorang dari penampilan saja. Berbeda dengan Hyun Sooa gadis cantik yang suka mencari perhatian dan bersikap sok baik untuk menjatuhkan Kang Mirae. Sooa menyukai Kyungseok, tetapi karena Kyungseok lebih banyak terlibat dengan Mirae membuat kisah romantis tercipta diantara mereka.

Goblin

GOBLIN

Serial drama yang satu ini merupakan kisah yang bertemakan fantasi dan juga kolosal.di mana drama Korea yang satu ini diperankan oleh Gong Yoo sebagai Kim Shin dan Kim Go Eun sebagai Go Eun Tak. Drama ini mengisahkan tentang panglima perang zaman Joseon,  Kim Shin, yang dikutuk menjadi goblin sampai ia dibunuh oleh pengantinnya.

Sedangkan Go Eun Tak sendiri adalahseorang perempuan muda yang menjadi siswa sekolah dan merupakan pengantin goblin.karena adanya kisah-kisah yang terjalin di antara keduanya, membuat Go Eun Tak tidak bisa membunuh Kim Shin. Namun ada kutukan lain, di mana pengantin goblin akan mati jika tidak segera membunuh sang goblin.

Mr. Sunshine

MR. SUNSHINE

Drama Korea yang satu ini skenarionya merupakan hasil karya dari Kim Eun Sok, penulis skenario yang sama dengan drama populer seperti Descendants of the Sun dan Goblin. Serial televisi ini berhasil memperoleh rating tertinggi di Seoul pada masa tayangnya. Latar dari drama ini adalah pada masa Joseon tepatnya di Hanseong. Yaitu pada tahun 1871, mengisahkan tentang perjuangan aktivis Korea dalam memperoleh kemerdekaan untuk negaranya.

Drama ini mengisahkan tentang seorang anak budak yang melarikan diri ke Amerika setelah orang tuanya terbunuh, ia adalah seorang laki-laki bernama Choi Yoo Jin. Pada tahun 1871,yaitu ketika ekspedisi Amerika ke Korea atau disebut dengan Shinmiyangyo, Choi Yoo Jin kembali ke Joseon. Ia kembali bukan sebagai warga Korea melainkan sebagai tentara marinir Amerika Serikat. Pada saat itulah ia terjebak kisah cinta yang rumit dengan Go Ae Shin, yang merupakan putri bangsawan.

Sky Castle

SKY CASTLE

Serial drama televisi yang satu ini, berhasil mendapatkan rating tertinggi untuk serial tv kabel dan berhasil memecahkan rekor. Drama ini mengisahkan tentang keluarga yang tinggal di komplek perumahan elite sky Castle. Kisahnya adalah mengenai keluarga kaya yang sangat terobsesi dengan pendidikan untuk anaknya. Dimana mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan pendidikan terbaik anaknya, dan memasukkannya ke Seoul National University.

Para orang tua tersebut memakai berbagai cara, takkan dengan menyewa guru les mahal untuk anaknya. Tapi yang didapatkan bukanlah keberhasilan dan kesuksesan, melainkan tekanan yang didapatkan oleh sang anak. Belum lagi dengan karakter antagonis dari guru pembimbing, serta perbedaan pendapat serta rasa gengsi akan persaingan dari orang tua. Mereka tidak melihat potensi sang anak, tetapi malah membuat tekanan untuk anak mereka.

A-teen

A TEEN

Kalau serial drama yang satu ini bukanlah serial televisi, melainkan sebuah web drama. pada serial drama ini mengusung tema kehidupan sekolah dan remaja. Berkisah mengenai sekelompok sahabat yaitu Do Ha Na, Kim Ha Na, Yeo Bisa Ram, Ha Min, Nam Si Woo, dan Cha Ki Hyun.

Mulai dari kisah percintaan remaja, hingga kisah pribadi dan sekolah ada dalam drama ini. selain itu pada drama ini juga terdapat konflik remaja dengan dirinya sendiri. Sehingga Anda bisa tahu dan merasakan bagaimana kehidupan remaja di Korea Selatan. Jika Anda suka dengan drama yang mengusung kisah masa remaja ini sangat cocok.

Encounter atau Boyfriend

ENCOUNTER ATAU BOYFRIEND

Serial drama boyfriend ini memang mendapatkan banyak perhatian dari penonton, mulai dari kisahnya yang menarik, hingga pemerannya yang mengusung aktor dan aktris papan atas. Pemeran dari drama ini sendiri adalah Song Hye Kyo berperan sebagai Cha Soo Hyun dan Park Bo Gum yang berperan sebagai Kim Jin Hyuk. Drama ini mengisahkan tentang Cha Soo Hyun yang merupakan anak dari politisi terkemuka yang dipaksa menikah saat lulus kuliah.

Dan ketika ia memiliki anak pun juga dipaksa untuk bercerai oleh ayahnya. Sedangkan untuk Kim Jin Hyuk adalah pria muda sederhana yang gagal mencari kerja dan menjadi freelance untuk hidup. Akhirnya daripada stres karena memikirkan hidup dan karirnya, ia pun memilih untuk berlibur ke Kuba. Disanalah itu bertemu dengan Cha Soo Hyun, dan terjalin kisah cinta dimulai dari Kuba.

What’s Wrong with Secretary Kim

WHAT’S WRONG WITH SECRETARY KIM

Serial televisi ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yaitu What’s Wrong with Secretary Kim yang terbit pada tahun 2013 karya Jung Kyung Yoon. Drama ini diperankan oleh Park Seo Joon sebagai Lee Young Joon dan Park Min Young sebagai Kim Mi So. Lee Young Joon adalah seorang wakil presedir di sebuah perusahaan besar, ia kaya, pAndai, tampan, sayangnya arogan.

Ia memiliki sekretaris yang hAndal bernama Kim Mi So, yang sudah bekerja selama sembilan tahun. Tema yang diusung untuk drama ini adalah komedi romantis, jadi kalau Anda penyuka komedi romantis cocok untuk menonton ini. Kisah romantis diantara keduanya dimulai ketika Kim Mi So memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya namun ditolak dan dicegah dengan berbagai cara oleh Young Joon.

Memories of the Alhambra

MEMORIES OF THE ALHAMBRA

Serial drama Memories of the Alhambra ini mengambil latar di Spanyol dan Korea Selatan. Sedangkan untuk tema yang diusung oleh drama ini adalah fantasi, fiksi ilmiah, romantis, dan molodrama. Diperankan oleh Hyun Bin sebagai Yoo Jin Woo, Park Shin Hye sebagai Jung Hee Joo, dan Park Chan Yeol sebagai Jung Se Joo. Kisah drama ini sangat menarik dan penuh dengan misteri yang akan membuat terpukau.

Hee Joo dan Se Joo adalah sepasang kakak beradik yang keluarganya tinggal menetap di Spanyol yaitu di Granada. Sedangkan Jin Woo adalah seorang CEO dari perusahaan investasi di Korea Selatan. Jin Woo bertolak ke Barcelona untuk menghadiri acara pameran teknologi. Dan saat itulah ia mendapatkan telepon dari seseorang tidak dikenal yang ingin menjual karyanya yaitu game virtual reality.

Dimana si penelpon adalah Se Joo, si programmer jenius yang bahkan keluarganya tidak tahu. Tetapi terjadi keanehan setelah itu, karena Se Joo menghilang dan tidak bisa ditemukan, namun Jin Woo berhasil menemukan alamat kakaknya di Granada yang merupakan pemilik hostel bonita. Kisah yang dipenuhi dengan aksi, romantis, serta misteri dimulai dari sana.

A Poem A Day

A POEM A DAY

Drama Korea yang satu ini memiliki judul lain yaitu You Who Forgot Poetry, dimana mengisahkan tentang kehidupan di rumah sakit. Serial ini mengisahkan tentang tiga terapis fisik di rumah sakit yang masing masing memiliki kepribadian yang unik. Ketiga orang tersebut adalah Ye Jae Wook, Woo Bo Young, dan Shin Min Ho. Ketiganya adalah terapis yang memiliki karakter berbeda dan unik dengan dirinya.

Ye Jae Wook adalah seorang ahli dan pengajar terapi fisik di rumah sakit dan ia memiliki kedudukan sebagai pemimpin dari tim terapis. Sedangkan Woo Bo Young, sudah bekerja selama tiga tahun sebagai ahli terapis, tetapi ia memiliki cita-cita yang berbeda yaitu sebagai penyair. Shin Min Ho sendiri adalah orang yang tidak menyukai bidang ini namun menjadi peserta pelatihannya, ia ingin jadi dokter namun nilainya tidak mencukupi.

Mother

MOTHER

Bagi Anda yang menyukai drama atau film yang mengusung plot cerita dengan tema keluarga maka drama Mother bisa menjadi pilihan Anda. Sebab pada drama ini Anda akan tahu mengenai konflik keluarga dan kasih sayang. Drama ini sendiri sebenarnya adalah drama remake, diadaptasi dari film Jepang dengan judul yang sama dan pernah populer pada tahun 2010.

Drama ini bercerita tentang anak perempuan yang bernama Hye Na, ia sering mendapatkan perlakuan yang tidak baik bahkan kekerasan oleh ibunya. Tetapi ketika orang lain mulai curiga, ia berusaha menutupi semuanya dan bersikap seolah baik baik saja.  Padahal ia merasakan rasa sakit yang berulang ulang datang kepadanya dari sang ibu.

Hye Na tetap bersikap ceria dan ia selalu berkata bahwa dirinya baik baik saja, sampai gurunya mulai curiga. Soo Jin, nama guru hye curige dengan apa yang terjadi dengan anak muridnya tersebut. Akhirnya setelah ia mengetahui hal apa saja yang menimpa Hye Na, Soo Jin menculik anak perempuan itu. Dirinya ingin merawat dan mendapatkan hak asuh dari Hye Na, serta memberinya kasih sayang.

Are You Human Too?

ARE YOU HUMAN TOO

Jika Anda pecinta serial drama yang bergenre fiksi ilmiah atau yang berhubungan dengan teknologi maka drama Korea yang satu ini sangat cocok. Bukan hanya fiksi ilmiah namun juga mengusung kisah romantis yang bisa Anda nikmati. Dimana ini berkisah tentang robot AI yang bernama Nam Shin III yang diciptakan oleh Oh Ra RA. Seorang ibu yang terinspirasi membuat robot untuk replika anaknya.

Dimana anaknya sedang dalam keadaan koma selama bertahun-tahun dikarenakan kecelakaan, sedangkan ia adalah pewaris dalam keluarga kaya. Kang So Bong, yang merupakan mantan MMA menjadi pengawal robot tersebut, pada awalnya tidak mau, namun seiring dengan berjalannya waktu ia malah mencintai robot AI tersebut.

Good Witch

GOOD WITCH

Pada serial drama Korea yang satu ini berkisah mengenai sepasang saudara kembar yaitu Cha Sun Hee dan Cha Do Hee, mereka adalah pasangan kembar yang identik. Meskipun memiliki fisik identik dan sama, tetapi sifat dan karakter mereka berbeda, seperti kebalikannya. Cha Sun Hee sendiri adalah ibu rumah tangga yang memiliki suami bernama Bong Cheon Dae yang masih pengangguran.

Berbeda dengan saudara kembarnya, Cha Do Hee yang menjadi seorang pramugari pesawat. Disebabkan oleh alasan tertentu keduanya sepakat untuk bertukar posisi dan peran, sehingga membuat Sun Hee menjadi seorang pramugari, kemudian Sun Hee bertemu dengan seorang co pilot yang bernama Song Woo Jin, dan disitulah konflik mulai muncul.

Dibumbui lagi dengan perubahan Sun Hee yang memiliki niat jahat dan menjadi sosok yang antagonis, ia memanfaatkan keadaan dan memanipulasinya. Plot dari drama ini dijamin akan membuat Anda merasakan emosi dan penasaran akan ceritanya.

Cross

CROSS

Serial drama televisi Korea yang satu ini memang mengusung genre healing medical revenge, yang mana drama ini sebelumnya memiliki judul Cross: God’s Lift dan memperoleh rating tertinggi di awal penayangannya, dimana dalam plotnya hanya berfokus pada satu orang yaitu seorang pria bernama Kang In Kyu. Pada kisahnya, In Kyu mencoba membalaskan dendam yang ia miliki, karena kematian ayahnya 13 tahun yang lalu karena dibunuh secara brutal.

Ia membalaskan dendamnya dengan cara menjadi relawan dokter di kantor medis, dimana menjadi tempat yang memenjarakan para pembunuh ayahnya. Setelah itu, In Kyu mulai mencoba masuk ke sekolah kedokteran, dan hebatnya ia berhasil masuk dengan hasil nilai yang sempurna. Semenjak mengalami cedera 13 tahun yang lalu, kemampuan dari otak kirinya menjadi lebih besar dan mendominasi dibanding otak kanannya.

Selama ia menjalani pendidikan di sekolah kedokteran, ia mempelajari berbagai hal yang entah akan berguna atau tidak untuk dirinya. Mulai dari cara untuk menyelamatkan nyawa orang lain, hingga berbagai obat yang berpotensi untuk membunuh.

Return

RETURN

Untuk drama Korea yang satu ini bisa dikatakan sebagai drama yang banyak mendulang kesuksesan pada tahu 2018. Dimana memang mengusung tema hukum, dan juga kasus pembunuhan. Dimana pada drama ini berkisah tentang sisi gelap dari empat pria kaya yang menjadi terdakwa pada kasus pembunuhan seorang wanita bernama Yeom Mi Jung.

Sedangkan menurut fakta yang diketahui, Yeom Mi Jung sendiri adalah selingkuhan dari pria kaya yang bernama Kang In Ho, dan sebelum dibunuh, terlihat bahwa pria ini sedang melakukan cekcok dengan wanita simpanannya itu. Sedangkan di pengadilan, kasus ini ditangani oleh pengacara yang bernama Choi Jadi Hye, yang terkenal dan didukung oleh detektif Dokgo Young.

Mereka berdua bekerja sama demi mendapatkan bukti serta berusaha mengungkap siapa pelaku yang sebenarnya dari kasus tersebut. Sedangkan si detektif sendiri, pernah memiliki masa lalu yang kelam sebagai penjahat remaja. Namun, sayangnya ketika ingin menjebloskan keempat pria kaya tersebut ke penjara, ada banyak alibi yang muncul dan itu menyulitkan prosesnya.

Beauty Inside

BEAUTY INSIDE

Genre fantasi romantis pada drama ini mungkin akan sangat menarik untuk ditonton. Sebab akan memberi kisah yang penuh misteri dari seorang aktris populer yang bernama Han Sebagai Kye. Karena ia sering menghilang dari rutinitas sebagai aktris yang memang seharusnya memiliki banyak jadwal. Ini disebabkan oleh dirinya yang sering berubah menjadi sosok lain, selalu berganti menjadi sosok lain yang berbeda beda, beda gender, usia, dan bentuk.

Hal tersebut rutin terjadi, dan biasanya sebulan sekali dengan periode selama satu minggu. Dan dalam satu Minggu itulah ia hidup bukan menjadi dirinya sendiri tetapi sebagai orang lain. Suatu ketika Han Se Kye bertemu dengan eksekutif dari perusahaan airlines yang bernama Seo Do Jae. Namun si pria tidak mampu mengenali seseorang dari wajahnya, dan itu sudah menjadi kelainan.

Hal yang ia lakukan supaya bisa mengingat orang lain adalah dengan mengingat kebiasaan dari orang tersebut. Dan semenjak itulah Seo Do Jae bisa mengenali sang aktris meskipun sedang berubah wujud menjadi orang lain.

Hundred Million Stars From the Sky

HUNDRED MILLION STARS FROM THE SKY

Hundred Lillion Stars From the Sky adalah drama remake dari sebuah film Jepang yang rilis tahun 2002 dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang seorang detektif yang berniat untuk berhenti dari pekerjaannya bernama Yoo Jin Gook. Terakhir ia menangani kasus pembunuhan mahasiswa yang telah dimanipulasi supaya terlihat seperti bunuh diri.

Detektif Yoo Jin Gook juga memiliki adik perempuan bernama Yoo Jin Kang yang sedang dekat dengan pria misterius bernama Kim Moo Young. Moo Young kurang bisa mengingat masa kecilnya dan cenderung berperilaku buruk serta suka mempermainkan wanita. Meskipun begitu Jin-Kang tetap mencintainya.

Sementara kakaknya, Jin Gook mencurigainya sebagai dalang pembunuhan di balik kasus yang ia tangani, dan berusaha menjauhkan Moo Young dari adiknya. Film yang memiliki judul lain “The Smile Has Left Your Eyes ini cukup banyak menarik kepopuleran, terutama ending ceritanya yang tidak terduga.

Misty

MISTY

Misty merupakan serial drama yang mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga yang rumit antara seorang penyiar berita dan mantan jaksa. Go Hye Ran merupakan penyiar berita terbaik selama tujuh tahun beruntun. Kesibukan di tempat kerjanya membuat ia lupa akan keluarga, hingga akhirnya bersitegang dengan suaminya yang juga mantan jaksa, Kang Tae Wook.

Sejak saat itu, Hye Ran juga sering menjalin hubungan gelap dengan mantan kekasihnya yang telah berkeluarga. Hingga kemudian dikabarkan jika mantannya tersebut meninggal dan Hye Ran didakwa sebagai pembunuhnya. Yakin jika istrinya tidak bersalah, Tae Wook kemudian berjuang menjadi pengacara untuk membela istrinya di pengadilan sehingga cinta kembali tumbuh diantara mereka.

Life

LIFE

Life merupakan serial drama yang mengadopsi tema medical, namun lebih banyak pada intrik politik dan perebutan kekuasaan di rumah sakit. Serial TV yang ditulis oleh Lee Soo-yeon ini masuk dalam kategori drama flashback yang patut ditonton dan dibintangi oleh Lee Dong wook dan Cho Seung woo.

Film ini mengambil latar di Rumah Sakit Universitas Sangkook secara fiksi, yang diceritakan cukup terkenal dalam film tersebut. Sebagai tokoh utama, Ye Jin Woo yang diperankan oleh Lee Dong wook yang merupakan seorang dokter UGD yang sangat berkarisma.

Ia memiliki hubungan yang erat dengan dr. Lee Bo hoon yang sebelumnya menjabat sebagai direktur rumah sakit, hingga akhirnya ia dinyatakan meninggal karena serangan jantung. Sementara presiden baru yang menggantikannya yaitu Koo Seung hyo yang diperankan Cho Seung woo dikenal sebagai pribadi yang ambisius dan berkepala dingin.

Grand Price

GRAND PRICE

Drama yang satu ini wajib dan sangat seru jika ditonton dengan genre drama kolosal romantis. Film ini menceritakan tentang kisah percintaan dua pangeran tampan kepada seorang wanita cantik bernama Sung Ja Hyun. Mereka adalah Lee Hwi yang merupakan pangeran tampan dan populer. Ia sangat jago dalam melukis dan berpuisi.

Sementara kakaknya yaitu Lee Kang merupakan pangeran licik yang sangat ambisius untuk menjadi raja. Dalam ceritanya, Lee Kang selalu mencoba untuk melengserkan sang putra mahkota yang juga keponakannya. Namun usahanya tersebut selalu digagalkan oleh adiknya Lee Hwi yang membuatnya kerap sekali terlibat dalam perang dan dianggap mati.

Meskipun Grand Prince termasuk drama kolosal dengan konflik yang ringan dan mudah ditebak, namun film ini mampu mengambil posisi di hati pencinta drakor Indonesia berkat para pemainnya.

Time

TIME

Sesuai dengan judulnya yaitu Time, film ini menceritakan tentang bagaimana waktu akan berpihak pada 4 tokoh utamanya. Mereka adalah Cheon Soo Ho yang diperankan oleh Kim Jung Hyun, seorang CEO di perusahaan Son of W Group dan juga pemilik restoran. Ia merupakan sosok manusia yang sempurna hingga kemudian hidupnya hancur ketika sakit.

Di akhir hidupnya ia mengerahkan usaha untuk mengembalikan kehidupan seorang wanita yang hancur bernama Seol Ji hyun, yang diperankan oleh Seo hyun. Ji Hyun merupakan wanita yang optimis dan cerdas. Ia mampu mencari nafkah sejak kecil, hingga keadaan berubah ketika saudaranya kemudian meninggal.

Bertindak sebagai tunangan So Hoo yaitu Eun Chae Ah, putri CEO Taeyang Group yang sangat terobsesi dengan Soo Ho. Ia merupakan faktor utama kecelakaan yang bisa menghancurkannya dengan Soo Ho jika terungkap. Dan terakhir Shin Min Suk, yaitu mantan kekasih Ji Hyun sekaligus pengacara W Group.

My Secret Terrius

MY SECRET TERRIUS

My Secret Terrius atau yang memiliki judul lain Terrius Behind Me merupakan serial drama korea yang menceritakan tentang seorang ibu tunggal bernama Go Ae Rin yang diperankan oleh Jung In sun. Go Ae Rin sudah kehilangan suaminya dan ia sedang berusaha mencari tahu petunjuk mengenai kematian suaminya dan apa sebabnya.

Dirinya dibantu oleh seorang agen National Intelligence Service (NIS) yang sekaligus tetangganya, Kim Bon, yang diperankan oleh So Ji sub, dalam mencari petunjuk kematian suaminya. Dan setelah itulah ia mengetahui kebenaran bahwa suaminya terlibat dalam suatu konspirasi yang besar.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa Anda tonton sebagai hiburan, dengan plot yang menarik dan tidak terduga, akan membuat Anda penasaran. Apalagi episodenya yang terbatas membuat drama Korea tidak membosankan.

23 Drama Korea Terbaik Sepanjang masa

Tinggalkan komentar