59+ Kata-Kata Bijak Dalam Kehidupan Sehari-hari (Terbaik)

Kata-Kata Bijak – Kata-kata terkadang memberi efek yang luar biasa pada kehidupan. Perkataan yang baik akan memberikan energi positif sedangkan perkataan buruk akan memberikan energi negatif. Lalu bagaimana dengan kata-kata bijak? Kata-kata bijak adalah sebuah kalimat yang di dalamnya mempunyai makna memberi semangat pada para pembacanya.

Kata-kata bijak juga bisa menjadi sarana pemberi semangat baru untuk Anda yang lagi patah semangat. Entah dalam cinta, karir atau segi kehidupan yang lain. Perkataan dan kalimat yang bisa memberikan motivasi terkadang juga muncul dari orang-orang yang tak terduga. Entah itu anak kecil, teman atau bahkan acara anak-anak yang biasa di tayangkan di televisi.

Contents

Kata-Kata Bijak Galau

KATA KATA BIJAK GALAU

“ Ketika rindumu tak kunjung menemukan kata temu, maka segera bersujud pada Tuhanmu untuk menyampaikan rindu yang menggebu itu”

“ Adakalanya kau perlu tahu semua tentangku, dan seringkali kutawarnak semua pijaran mentari itu padamu. Tapi kau enggan mengambilnya”

“ Kemarin mentari bersinar terik hingga embun yang kau jaga terpijar juga. Aku memang sengaja membiarkannya, agar kau tahu rasaku padamu tetap utuh sejak lama, yang tak engkau mau mengambilnya juga sejak lama”

“ Bukti yang kau saksiakan itu lah yang telah lama ingin aku tunjukkan”

“ Mana yang lebih kuat? Perasaanmu yang tak kunjung mencintaiku, atau seluruh ikhtiyar batu, dan rapalan doa menggebuku memintamu kepada Tuhan pemilik segala waktu. Baiklah mari kita tunggu”

“ Apa yang bisa kulakukan ketika hujan memilih jatuh tanpa mau menunggu suatu keputusan yang mewujudkan kelam”

“ Aku ingin menyampaikan rindu lewat angin yang tak pernah bisa kugapai meski sudah kuusahakan untuk bisa berjumpa. Tapi entah kenapa rasaku seakan tak cukup kuat untuk membuat kita menjadi penuh rasa”

“Seiring dengan berjalanya waktu, kekasih semakin berlalu sebab ketikan kata yang tak kunjung beradu, sebab rasa yang terbalas hanya dalam semu”

“Seorang yang terkasih tak akan pergi tanpa sepatah kata cinta. Dia yang mengaku mencintaimu tak akan meninggalkanmu resah tanpa kabar darinya. Dia yag mencintaimu tak akan membiarkanmu bosan karena ketidak hadirannya. Dia yang mengaku mencintaimu tak akan membiarkanmu menunggu terlalu lama tanpa kepastian darinya. Jadi, intinya dia yang mengaku mencintaimu tak akan pernah memberikan duka”

“ Sebuah rasa memang tak akan pernah berubah tanpa pemicu yang memisah segalanya. Kamu yang berkata tentang mencintai jangan pernah berani menghianati. Karena karma sebab penghianatan akan terus menanti pada siapapun yang tidak berperi dalam memperlakukan sebuah hati”

“ Akan terjadi sesuatu sebelum kamu memulai . awal akan selalu terasa mengherankan namun jika sudah dibiasakan akan memembawa kebahagian yang takkan tergantikan”

“ Salju adalah benda putih seputih susu yang tak akan terkotori oleh debu yang berbui. Seperti hati yang akan terus terkunci dan memberi petunjuk yang berarti jika kita tak menodainya dengan debu ego yang tak bersih lagi”

“ Hari terus berlalu, tiap detik, menit, jam dan bulan seakan melangkah begitu cepat meninggalkan aku yang berjalan terseret. Iya, aku masih punya beban, namun katanya kau tak akan pernah sampai pada tujuan jika semua beban kau gantungkan. Jadi, aku yang terseret ini ingin memberi saran lepaskan semua bebanmu dengan begitu kau akan mampu mencapai tujuanmu”

“ Hai kelam! Masihkah kau merindukan diriku di ujung jalan sana ataukah kau telah mendapat cahaya baru yang lebih terang. Ah, aku yakin kau takkan setega itu padaku bukan karena katamu hanya aku si pemilik rindu”

“ Sebuah janji memang terkadang memberi efek yang begitu berarti. Tapi bagaimana jika  janji yang tak kunjung ditepati, akankah tetap menjadi penguat antar hati?”

“ bagaimana bisa aku yang tak mempunyai hak apapun ini bisa merasakan cemburu padamu”

“ Bagimana bisa aku beranjak meninggalkanmu sedangkan hanya kamu yang membuatku ingin terus berjalan disampingmu menggandeng tanganmu dan bersisian melewati setiap jalan yang terbentang”

“ Berat untukku mengatakan bahwa aku cemburu. Akupun cemburu oada malam yang membuatmu bahagia tanpa diriku”

“Aku cemburu pada cinta ini, cinta yang dulu ada disini.”- Labirint.

“ Semenjak peristiwa yang seakan merenggut segala perasaan yang ada dalam jiwaku, yang bisa kulakukan hanya menangis di balik senyuman ini”

Kata-kata bijak cita-cita

KATA KATA BIJAK CITA CITA

“ Keraguan tak akan membiarkanmu berada di puncak kesuksesan. Karena keraguan akan selalu menempel padamu bagai benalu yang mengikis pepohonan. Oleh karenanya tetaplah dalam pendirianmu dan enyahkan segala keraguan yang hinggap di hatimu dan lakukan yang terbaik untuk mewujudkan cita-cita mu “

Cobalah tilik apa yang bisa dikatakan oleh Benjamin Franklin “Tragedi dalam kehidupan adalah saat kita merasa terlalu cepat menjadi tua, terlambat untuk jadi bijaksana” Terdapat makna yang sangat hebat dalam kata-katanya kalimat itu bermakna agar kita tak menyesali segala apa yang telah terjadi cobalah lakukan apapun dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab agar penyesalan tidak datang ketika banyak waktu telah berkurang karena terus terbuang.

“ Kekuatan terbesar ada pada diri Anda sendiri, Jadi berhentilah mengeluh dan kecewa”

“ apa kau tahu apa yang pernah dikatakan oleh Coco Canel, katanya kamutidak akan mampu mengubah dinding menjadi sebuah pintu oleh karenanya berhentilah untuk terus memukulinya”

“Tidak ada gunanya jika Anda memiliki IQ tinggi tapi pemalas, tidak memiliki disiplin, yang penting anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang lebih cerah”- BJ. Habibie

“ Berfikirlah tentang impian yang harus kau wujudkan dan usaha yang harus kau jalani. Berfikirlah untuk siapa kesuksesanmu nanti dan untuk apa kau harus berusaha lebih keras. Jika sudah, maka tidak akan ada kata menyerah.”

“Janganlah menipu diri sendiri, karena perbuatan tersebut adalah pernuatan yang paling buruk”-Philip James Bailey. percayalah pada dirimu sendiri dan yakinlah, karena kekuatan terbesar adalah kepercayaan diri.

“ Berfikirlah dua kali sebelum melakukan sesuatu, dan cobalah melangkah dua kali lebih dari pada yang lain”

“ Kerjakan apa yang menurutmu bermanfaat bagi masa depanmu dan tinggalkan segala hal yang merugikan bagimu”

“ Tak terkira seberapa kesempatan yang selalu diberikan Tuhan pada hambanya. Namun terkadang sang hamba mengabaikan segala kebaikan Tuhannya. Marilah mendekat pada Tuhanmu dan ambil segala kesempatan yang mendekat padamu”

“ Perubahan dimulai dari diri kita sendiri tak peduli seberapa sulitnya, tak peduli seberapa pedihnya. Perubahan akan selalu membawa kemajuan dan suatu kekuatan yang besar untuk merubah keadaan”

“ Dengan ilmu kau bisa menguasai dunia, dengan iman kau bisa menaklukkan dunia dan akhirat. Maka dari itu berilmu dan berimanlah agar tak membodohi dan dibodohi”

“ Bersyukur atas segala sesuatu merupakan bentuk cinta kepada Tuhan yang luar biasa”

“ Kesalahan tak akan menjadikanmu rendah dihadpan manusia namun kesalahan yang sama akan membuatmu dicemooh. Berhati-hatilah dalam melangkah dan tetaplah berusaha dengan sebaik mungkin”

“ Tak akan ada sukses untuk orang yang malas dalam segala hal. Karena kesuksesan tak bisa didapat bermodal keberuntungan. Ada usaha yang harus ditempuh, ada fikir yang tak kunjung tepat. Nikmati segala proses, itu yang harus dirasa”

“ Matahari akan tetap bersinar meski banyak orang yang tak mau melihatnya atau bahkan tidak bisa. Belajar dari matahari yang terus bersinar dan memberi manfaat maka berjalanlah di muka Bumi dengan menebar kebaikan di setiap pijakan”

“ jalan tak akan selamanya mulus, dataran tak akan selamanya rata. Ada retak yang akan menghiasi, ada gelombang yang memberi liku. Karenanya jangan menantang dan tetap berhati-hati dalam mengambil keputusan”

Kata Kata Bijak Hijrah

KATA KATA BIJAK HIJRAH

“ Takdir adalah salah satu rahasia Tuhan. Tugas kita hanyalah ikhtiyar dan Tuhan sebagai wasit apakah ikhtiyar kita itu benar dan diterima ataukah salah dan ditolak”

“ Setiap manusia yang hidupakan mengalami yang namanya kematian entah dia masuk surga atau neraka tergantung amal yang dia perbuat selama di dunia. Ketika amal baik akan dibalas baik dan masuk surga. Tetapi ketika amal buruk akan dibalas buruk dan neraka tempatnya. Oleh karena itu berjalanlah pada kaidah-kaidah Tuhan”

“ Manusia memanglah tempatnya salah dan lupa, tak hanya itu manusia juga diberi nafsu. Opsinya hanya manusia itu ingin memilih yang mana. Menikuti nafsu seperti hewan tanpa akal ataukah menggunakan iman dan ilmu. Sungguh hanya manusia itu yang menentukan, dan Allah lebih tahu dari pada makhluknya tentang perbuatan seorang yang mengaku hamba”

“ Cinta yang kau adukan lewat doa akan berdampak lebih hebat dari pada cinta yang kau agungkan dan kau pamerkan lewat sosial media”

“Rindu yang kau simpan dan kau sampaikan lewat doa-doa mu lebih baik dari pada mengungkapkannya jika itu hanya untuk kesenangan semata”

“ Jadikan dirimu lebih baik dari pada sebelumnya. Mari perbaiki sikap yang belum baik, perbaiki ibadah yang belum baik. Dan mari terus mendekatkan diri pada Tuhan semesta alam.”

“ Lewat apa kau sampaikan segala cinta yang kau simpan pada salah satu hamba Tuhan. Lewat nyata dan menghadirkan dosa atau melalui sang Pemilik hati. Sunggu Allah adalah Tuhan yang maha mebolak-balikkan hati hambanya”

“ Segala yang kita dapatkan semuanya berdasarkan kemurahan Allah yang mengasihi para hambanya sebagai wujud cinta. Mari berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi, mari memberi manfaat lebih banyak lagi, mari mensyukuri nikmat yang telah diberi lebih sering lagi”

“ Ketika empat bulan Anda berada dalam kandungan, Allah telah menetapkan empat perkara di tiap manusia yang akan lahir. Hal itu meliputi usia, rizki, pekerjaan (baik atau buruknya perilaku), serta kebahagiaan dan kecelakaan. Jodoh juga termasuk dalam rizki. Maka mari niatkan segala perubahan atau bentuk hijrah kita hanya pada Allah, pucuk segala tujuan tanpa ada selain-Nya”

“ Istiqomah tak cukup hanya niat, namun akan ada sebuah perjuangan yang luar biasa, akan ada banyak godaan untuk segera berpaling. Akan ada kebosanan yang menjangkit bagai penyakit. Maka itu sandarkan segalanya pada Tuhan pemilik alam-alam”

“ Jodoh tak akan pernah tertukar, layaknya Ali dan Fatimah putri Rasulullah yang saling mencintai dalam diamnya dan akhirnya disatukan dalam mahligai rumah tangga yang mengantar menuju surga”

“ Janganlah kamu putus asa atas rahmat Allah”

“ Allah tidak akan mengubah nasib suatu kau sebelum kaum tersebut mengubah nasibnya sendiri. Ikhtiyar menjadi yang utama dan berserah diri adalah pelengkap yang selanjutnya”

“ mengejar cinta manusia akan mewujudkan ke sia-siaan dan mengejar cinta dari Pencipta manusia akan menumbuhkan kebahagiaan. Tidakkah begitu?”

“ Bertemanlah dengan orang-orang baik niscaya mereka akan mengantarkanmu pada kebaikan. Jauhilah orang-orang yang memiliki perilaku buruk karena mereka hanya akan mengantarkanmu pada keburukan”

“ Derajat orang berilmu lebih tinggi dari orang yang tak berilmu, karena hanya dengan keilmuan kita bisa memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang tidak baik”

Kata-Kata Bijak Islam

KATA KATA BIJAK ISLAM

Islam selalu mengajarkan bagaimana cara memperlakukan segala ciptaan dengan baik. Yakni dengan memenuhi segala hak yang menjadi kewajiban kita. Seperti ketika salam terucap maka kewajiban yang mendengar adalah menjawabnya”

“Mustahil jika mengaku cinta pada Allah tapi tak memperlakukan ciptaan-Nya dengan baik pula. Mustahil manusia yang mengaku mencintai Allah tapi tak mau berbuat baik pada sesamanya”

“ Bersedekahlah untuk membersihkan hartamu dari segala hak orang lain. Selain itu makan-makanlah dengan makanan dan minuman yang baik lagi halal”

“ Semua yang berasala dari Allah akan kembali pada Allah. Kita tidaklah mempunyai hak apapun selain hak yang diberikan oleh Allah. Jangan sombong dan merasa berkuasa karena semua hanyalah titipan dari yang Maha Kuasa”

“Tuhan, pencipta kita telah tersimpan dalam pikiran dan kepribadian kita, kekuatan dan kemampuan potensial yang besar. Doa membantu dalam mengembangkan kekuatan ini”- Dr. Abdul Kalam. Doa yang kau dengungkan di kala sore dan malam hari akan membatumu merubah nasib.

“Tidak ada yang mampu merubah Takdir kecuali doa”

“ Waktu yang kita punya, kehidupan yang kita punya dan segalanya pastilah mempunyai batas akhir. Lalu yang harus kita lakukan adalah berusaha mencari bekal sebanyak-banyaknya lewat kebaikan-kebaikan yang terus didengungkan dan dilakukan”

“ Nasib adalah sebahagian kecil dari takdir. Semuanya tergantung cara memperlakukan kita, saat kita baik maka nasib pun akan baik begitu pula sebaliknya”

“Di manapun kamu berada jadilah jiwa di tempat itu. Apa yang sedang Anda cari juga sedang mencari Anda.”- Jalaluddin Rumi.

“ Sesungguhnya kita hanya hidup dalam tiga waktu yakni kemarin, hari ini dan esok yang menanti”

“ Syahadat yang telah kita ucapkan setiap salat maka wujudkan dengan perilaku sehari-hari”

“ perlakukanlah manusia sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Mulailah memahami sebuah derita masing-masing individu karena setiap manusia pasti punya masalhnya masing-masing”

“ Berburuk sangka termasuk dosa besar karena sebabnya timbullah fitnah yang tak berkesudahan. Dan fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan”

“ Hidup harus tetap melaju seberapapun cobaan yang dihadapi, karena Allah tak akan membebani hambanya di luar batas kemampuannya. Percayalah bahwa janji Allah itu nyata adanya kepada setiap hamba”

“ Barang siapa yang tidak pernah berpaling dari kitab dan Rasulnya maka sedah termasuk orang yang selamat”

“ Berpegang teguhlah pada ajaran-ajaran islam yang dilandasi iman dan ihsan agar setiap detiknya kau akan takut berbuat keburukan”

“ Jika setiap manusia itu sadar bahwa di awal penciptaannya ia berasal dari air mani yang hina. Sungguh tidak akan ada lagi kesombingan dalam diri manusia. Tidakkah begitu?”

“ Semua yang terjadi di dunia ini dan yang dialami dari seorang hamba adalah takdir Allah. Hanya tinggal bagaimana cara kita untuk menyikapi segala bentuk kejadian sebagai pembelajaran berharga yang akan memberi manfaat di waktu yang seharusnya”

“ Ketika Anda terlena dengan keindahan pantai dan hamparan pasir putihnya, bagaimana bisa Anda merasakan segar dan luasnya sebuah lautan yang ada di sebelahnya”

“ Kecantikan, harta, anak, suami, istri hanyalah titipan yang sewaktu-waktu akan diambil oleh Sang Pemilik segala”

“ Isilah kehidupan yang sementara ini dengan amal baik yang akan terus menrus mengalir pada tuannya. Beramal jariyahlah agar kebaikan yang kau sembahkan akan terus menuju padamu di hari pembalasan kelak”

Kata Kata Bijak Anak Rantau

KATA KATA BIJAK ANAK RANTAU

Merantaulah! Agar kau tau untuk siapa kau  berusaha sekuat itu. Untuk siapa kau berjuang. Dan untuk siapa kau pulang”

“ Kau tahu, proses yang kau lakukan dengan tulus ikhlas tak akan menghianatimu”

“ Sebuah target hidup yang kau pegang dan kau junjung  akan mengantarkanmu pada  kesuksesan dan tak akan membiarkanmu dalam kemalasan”

“ boleh saja jarak memisahkan beberapa orang yang terikat. Namun dengan bantuan doa yang kau panjatkan. Tidakkah kau merasa dekat?”

“tinggalkan negeri Anda dan cobalah hidup di negeri orang!” –Imam Syafi’i

“ Dunia perantauan akan mengajarakanmu banayka hal tentang kehidupan. Jadi, merantaulah wahai para handai taulan”

“ Jika hidupmu hanya berkutat di tempat yang sama, maka takkan kau rasakan betapa perihnya  hidup yang kamu jalani”

“ Waktu akan terus berlalu. Semua yang terlewat tak akan bisa kau ulang jadi jangan biarkan waktumu terbuang”

“ Perantauan akan memberikan banyak pengalaman. Tapi ingat jangan sampai lupa pada kampung halaman tempat kau dilahirkan”

“ Tidak ada kata tidak mungkin dalam hidup, jadi jangan persempit pikiranmu dengan kata tidak mungkin. Karena hal itu hanya akan menjadi sugesti yang merugikan diri”

“ Seperti kata pepatah yang menyerah sebelum berperang janganlah dijadikan dominan dalam pikiran. Tetaplah yakin akan kekuatan yang kau usahakan”

“ Jika dirimu mulai menyerah pada impian dan cita-cita mu cobalah berpikir mengenai orang yang merindukan kepulanganmu dengan membawa kesuksesanmu. Cobalah pikirkan orang tuamu yang berharap kessuksesan seorang kamu”

“ Ketika suatu hal atau pekerjaan itu dikerjakan dengan ketulusan. Maka akan kau dapatkan buah keberuntungan”

“ Bekerja keraslah sebab dirimu tak mungkin terus-terusan menjadi pengerat harta orang tua”

“ Cobalah belajar dari kesalahan orang lain, dan lakukan kembali dengan cara  dan strategi yang berbeda. Jika hal itu sudah kau lakukan maka kesuksesan yang akan kau dapat” –Dale Carnegie.

“ Kata tak cukup waktu sebenarnya hanyalah suatu alasan yang tak bisa dibenarkan. Setiap manusia memiliki waktu yang sama yakni 24 jam, hanya tinggal siapa yang paling cerdas dalam memanajemen waktu yang ada” –George Downing.

Kata Kata Bijak Anak Muda

KATA KATA BIJAK ISLAMI
Kata Kata Bijak Islami

“ Dua hal yang harus dilakukan oleh tiap orang secara bersungguh-sungguh adalah: melakukan atau mengerjakan hal yang disukai dan melakukan atau mengerjakan hal yang sebenarnya ia benci”

“ Kemarahan adalah bentuk nafsu yang tak terkendali. Ketika lidah lebih menguasai dan ketika nurani bekerja lebih lambat dari tindakan”

“ Rumahku surgaku, Negeriku surgaku. Jelajahi tiap keindahannya yang akan membuatmu berada dalam nirwana dunia”

“ Bermimpilah dengan seluruh kemampuan pikiranmu, lalu yakinlah dengan sepenuh hati, dan wujudkan mimpimu dengan seluruh tenagamu” –Wishnu Utama

“ Apa suka cita yang dirasakan seorang pendaki selain berpayah dalam pendakiannya dan menikmati lukisan Tuhan yang Maha Esa dipuncaknya”

“ Bagaimanapun usahamu, masa lalu adalah waktu yang tak akan terulang apalagi diperbaiki. Jadi, janganlah terlalu meratapi masa lalu yang hanya akan merisaukanmu, yang harus kau lakukan sekarang adalah memperbaiki masa depanmu dengan terus berusaha”

“ Dunia adalah ladang investasi untuk akhirat. Berinvestasilah sebanyak mungkin untuk akhirat yang sejati”

“ Bertafakkur adalah salah satu cara untuk mengenal Tuhan. Dengan mengamati alam sekitar disitulah akan kau temukan kuasa-Nya”

“ Dunia tanpa kebencian itu mustahil, karena akan selalu ada seorang pembenci di atas kesuksesanmu. Namun kenyataannya semua hanya tentang mimpimu”

“ Pernahkah ada seorang yang berkata, ‘aku akan menunggumu’?, hal itu bukan berarti ia tak mempunyai hal yang harus dikerjakan. Namun ketahuilah yang terpenting hanya dirimu”

“ Menjelajah berarti belajar untuk mandiri meski tak ada materi dan informasi”

“ senyum adalah sedekah yang bisa dilakukan setiap manusia. Dengan senyum akan mengindikasikan syukurnya atas nikmat Tuhan. Karena senyummu akan memberi rasa damai bagi orang yang melihat”

“ Manusia dan kesombongannnya lebih sulit ditaklukkan dari pada manusia yang bersenjata”

“ Pengalaman adalah guru terbaik. Jadi Anda bisa belajar dari mana saja dan melalui obyek apapun yang ada”

“ Sesuatu yang buruk akan memberimu pengalaman berharga dan hari yang baik akan memberi kebahagiaan. Oleh Karenna itu, jangan menyesali segala kejadian yang terjadi dalam hidupmu”

“ Jangan merendahkan diri sendiri. Yakinlah kalau kamu memang belum menemukan orang yang tepat”

“ Syukuri apa yang kamu punya saat ini agar kau tak haus dengan kebahagiaan orang lain”

“ Apa yang kau perbuat hari ini akan memberikan efek pada masa depan entah itu hal yang baik atau  sebaliknya”

“ Oksigen yang kau hirup disetiap harinya, cobalah syukuri nikmat itu. Jangan sampai hal sepele membutakanmu dari  nikmat Tuhan”

Kata Kata Bijak Anak Motor

KATA KATA BIJAK ANAK MOTOR

“ Bruuummmm… deru knalpot motor adalah tanda jalan kehidupan telah beradu”

“ Buktikan kalau kamu adalah seorang juara dengan tidak berhenti melaju”

“ Balapan adalah kehidupan bagi pecinta lintasan berliku”

“ Tunjukkan bakatmu di depan semua orang dan buktikan kalau kamu bisa. Jangan hanya menjadi katak yang berlindung di balik tempurung”

“ Berkarya adalah cara terbaik meluapkan emosi dan penyampaian kritik yang paling tepat”

“ Spido meter mungkin tak bisa bergerak semaunya. Namun yang namanya harapan akan membuatnya melaju lebih cepat di lintasan”

“ Teliti sebelum mengambil keputusan adalah satu dari sekian banyak cara untuk meng-overtaking lawan”

“ Bagi para pecinta racing motor adalah salah satu benda sakral yang kapasitasnya harus dimengerti oleh tuannya”

“ Semua sama saat ada di lintasan. Tak peduli kasta dan dari suku apa karena yang diukur hanya kemampuan”

“ Racing adalah satu dari sekian banyak hal yang mengajarkan kita bagaimana kerasnya usaha untuk mencapai titik finish kehidupan yakni kemenangan”

“ Yang ku tahu balapan adalah hidupku. Karena darinya aku belajar tentang kerja keras dan strategi”

“ Kekuatan pikiran akan membuatmu meraih kesuksesan yang kau impikan. Mungkin menurutmu itu hanya ucapan sepele untuk menghibur diri. Tapi percayalah bahwa kata-kata yang baik adalah sugesti yang memberi imbas luar biasa”

“ Mengendalikan lidah adalah cara untuk memperbaiki hidup dan berusaha untuk tidak menghancurkan kehidupan orang lain”

“ Manusia seringkali dihadapka pada hal yang tidak terduga sebelumnya. Sama saat seorang pembalap berada di lintasan yang ada hanya pikiran bagaimana mencapai batasanmu dengan terus focus sampai titik finish”

“ Aku ada di tempat di mana dengungan motor vespaku membawaku”

“ Pemuda motor tak akan gampang menyerah pada tantangan karena yang ada di pikirannya hanyalah move on”

“ Saling berkomunikasi akan memberikan relasi yang kuat dan tak terkira”

“ Pecinta motor akan mengajarkan kita bagaimana makhluk dan benda mati membangun relasi yang begitu kuat dan saling memahami”

“ Perasaan yang terhubung akan membantumu mengetahui keadaan apapun yang ada di sekitarmu. Karena itu cobaah peka terhadap apapun apalagi sesuatu yang kau anggap sebagai partnermu ketika melakukan kesenanganmu”

Kata Kata Bijak Anak Pramuka

KATA KATA BIJAK ANAK PRAMUKA

“Ketika kamu terjatuh maka cobalah bangkit dan jangan banyak mengeluh. Karena kesuksesan tak akan menghingggapi manusia yang banyak mengeluh dan gampang menyerah”

“ Teman sejatimu adalah orang yang berani mengkritikmu dengan terus terang ketimbang menyembunyikannya dan membiarkanmu tersesat. Karena dia juga akan tahu bahwa perselisihan terkadang menimbulkan kemesraan”

“ Dia yang selalu ada untuk mu di kala suka maupun duka adalah orang yang wajib kau pertahankan, dan teman atau sahabat yang sebenarnya dalah yang tak menuntut apapun darimu namun dia selalu ada untukmu tanpa kamu memintanya”

“ Jangan menganggap dirimu anak pramuka jika kau terus menerus cemberut pada keadaan yang tak sesuai. Harusnya kau bersiul dalam keadaan apapun karena itu menandakan kau yang tak banyak mengeluh”

“ Semua orang terasa berarti ketika mengalami sebuah kehilangan. Kamu akan tahu siapa yang berarti  dihidupmu ketika sudah kau rasakan kehilangan itu karena tak peka dengan sekitarmu”

“ Dalam pramuka kerjasama adalah segalanya. Karenanya jangan remehkan arti kebersamaan”

“ Pramuka mengharuskan kita bagaimana cara hidup mandiri dan menyatu dengan alam sekitar. Tak membedakan kasta maupun suku, entah besar atau kecil, pemuda atau lansia, semua tak akan diukur sebab itu karena di hadapan Tuhan hanya keimanan yang akan dilihat-Nya”

“ Apa yang anak pramuka butuhkan? Yakni Jiwa cintatanah air, disiplin diri, dan menghargai sesama”

“ Seperti keterkaitan antara satu tubuh dengan anggota tubuh yang lain. Bagaimana peran tangan ketika ada mata yang mulai menangis, begitulah persahabatan yang sesungguhnya. Saling merangkul dan menyembuhkan”

“ Ikatan tak akan goyahh hanya karena jauhnya jarak. Karena kau tahu bahwa hati akan selalu menemukan pemiliknya”

“ Manusia di desain untuk selalu siap dalam keadaan apapun atau tentang hal tak terduga yang terjadi dalam hidupnya. Sama halnya pramuka yang dituntut seperti itu”

“ Pernahkah kau memperhatiikan bintang di langit? Dia yang selalu ada meski tak terlihat, dia yang selalu menemani langit agar tak kesepian di malam yang kelam. Bintang akan selalu berada di tempatnya bagaimanapun langit memperlakukannya. Itulah analogi seorang sahabat”

“ Pada dasarnya kegiatan pramuka adalah melatih bagaimana kamu mempercayai rekanmu dengan sepenuh hati”

“ Dasa Darma dalam pramuka mengajarkan bagaimana nasionalisme harus dibenyuk sejak dini melalui kegiatan-kegiatan yang mengacu pada pendidikan karakter”

“ PRAMUKA (Praja Muda Karana)”

“ Sebuah kesalahan atau kecelakaan yang terjadi dalam hidup Anda sepenuhnyaadalah kesalahan dari diri Anda sendiri. Jadi, berhentilah menjadi penghina yang selalu menyalahkan orang lain dalam setiap kesialanmu”

“ Yang mengaku anak pramuka pasti tak akan menolak kalimat ini ‘jangan melakukannya sendiri’ bukankah begitu?”

“ Setiap warga Negara dibebankan terhadap negaranya sendiri. Pertanyaan yang selalu terngiang adalah ‘apa kontribusiku terhadap negarakau?’ atau ‘apa yang dibutuhkan negaraku?’”

“ kecerdasan akan memudahkanmu dalam tiap hal, karena orang yang cerdas akan mudah memahami segala keadaan sekitar. Sedangkan orang yang kompeten akan bijaksana menyikapi segala sesuatu”

“ pernahkah kau menilik apa yang dilakukan orang-orang sukses? Akni kepayahan yang tak terkira, usaha yang terus menerus, dan sugesti baik yang dominan. Karena itu jangan terlalu membenci kesuksesan yang berhasil diraih oleh orang lain, mungkin kamu hanya belum mengusahakan yang terbaik”

“ Orang sukses diukur dari seberapa usahanya dan berapa kali ia bangkit dari segala kegagalan yang pernah dia alami”

Kata Kata Bijak Buat Sahabat

KATA KATA BIJAK BUAT SAHABAT

“ Kau tau, kau tak bisa menganggap setiap orang yang dekat denganmu sebagai sahabat. Karena sahabat yang sesungguhnya adalah orang yang merangkulmu dan mengatakan bahwa ia akan selalu ada untukmu”

“ Keindahan dan kejujuran adalah nilai dari persahabatan yang sesungguhnya”

“ Ikatan mengajarkanmu bagaimana mengendalikan ego yang terlalu besar, juga mengajarkanmu bagaimana cara memahami orang lain”

Mengutip kata-kata dari Shanna Rodrigues “ jiwamu akan merasakan sebuah energi baru ketika kau mau berteman dan menjalin katan dengan orang baru”

“ tak perlu banyak kata dan ucap untuk melanggengkan sebuah ikatan persahabatan. Karena hati akan mulai mengambil alih segalanya tanpa bisa kau kendalikan”- Auliq Ice

“ Usia yang terus bertambah serta kemampuan otak yang terkadang semakin menurun membuat kita melupakan hal-hal kecil yang penting. Untuk itu aku butuh kamu, seorang teman yang akan memberitahuku beberapa kenangan yang mungkin saja aku lupakan. Jadi bisakah kita menjadi teman yang akan bersama sampai lemah mendera diri?”

Mengutip perkataan Aristoteles bahwa sahabat bagaikan buah yang harus menunggu beberapa waktu untuk matang.

“ Manusia adalah makhluk sosial yang semuanya tidak hanya tentang individu. Tapi lebih kepada bagaimana kau bisa menyalurkan bahagia menjadi tawa yang menular”

“ Saling menasehati, saling melindungi, saling kasih mengasihi adalah bentuk lain dari ketulusan”

“ Kau tahu, jika setiap manusia tahu apa arti dari persahabatan dan kerjasama tak akan ada perang yang merajalela”

“ Ketahuilah bahawa yang berdiri di sisimu dan menggenggam tanganmu untuk membantumu melewati masa-masa sulit. Maka dialah yang bisa kau sebut sebagai sahabat sejatimu” – Karen Salmonsohn.

Sedikit menilik kartun anak-anak Winnie the Pooh, ada sebuah perakapan yang patut disimak. Piglet bertanya, “ akankah kita bisa jadi teman selamanya”. Maka Pooh pun menjawab, “bahkan lebih lama dari selamanya”.

“ Kita bertemu dengan banyak orang di setiap waktu setiap harinya namun ada beberapa hal yang menjadi sikap terbaik serta satu hal terbaik yaitu ikatan pertemanan”- Douglas Pagels

“ Ketakutan akan sirna ketika kamu punya sahabat baik yang menemanimu”- Bill Waterson.

“ Matahari tak pernah bisa memilih siapa dan dimana yang harus ia berikan titipan kasih-Nya. Sebab semuanya dinilai sama dan sepadan, siapapun itu. Oleh karena itu cobalah memahami orang-orang disekitarmu karena hal itu pula yang bisa menjadikanmu bertumbuh”

“ Aku telah mendapatkan salah satu hadiah paling besar dalam hidup, dan itu adalah menjalin persahabatan denganmu” – Hubert H. Humphrey

“ Mungkin di sekolah dan dalam pelajaran yang selama ini kau tempuh kau tak akan mendapatkan pelajaran mengenai sahabat. Namun cobalah pahami makna yang terkandung dalam kata itu”

“ Buku dipilih berdasarkan isinya. Begitu pula sahabat, tak apa jika sedikit tapi terpilih” – C. J. Langenhoven

Kata Kata Bijak Bersyukur

KATA KATA BIJAK BERSYUKUR

“ Bersyukurlah terhadap apa yang kau miliki hari ini, karena banyak orang yang tak seberuntung dirimu saat ini”

“ Suatu keadaan yang menurutmu buruk ternyata bisa membantumu untuk terus belajar dari pengalaman. Suatu keadaan yang baik akan membantumu belajar mengenai kata syukur”

“ Filosofi kopi, ada nikmat dalam rasa pahit yang tersaji. Namun bukankah kau bisa menentukan sendiri mau seberapa manis kau meraciknya atau mau seberapa pahit kau rasakan getirnya. Semuanya tergantung dirimu, layaknya sebuah kehidupan semuanya hanya tentang penyikapan yang kau lakukan dan seberapa indah racikan yang kau sajikan”

“ Segala gelisahmu tak akan terasa besar jika kau pasrahkan pada Tuhan sang pencipta alam-alam. Tetaplah tegar dan syukur yang tak terkira”

“ Bukankah ada lebih banyak hari yang kau jalani dengan tawa dari pada hari yang kau sisipi duka. Karenanya bersyukurlah”

“ Bimbing kami jalan yang lurus, jalan yang kau beri nikmat. Bukan jalan yang dimurkai dan bukan jalan orang sesat” – Qosidah Ilmu

“ Segala nikmat yang kau dapatkan di hari ini jangan sampai membuatmu terlena dan terlupa untuk bersyukur kepada sang pemberi segala yaitu Allah yang Esa”

“ La’in syakartum la aziidannakum, wa la’in kafartum inna ‘adzaabi lasyadiid”

“Ibnu Mas’ud berkata bahwa sabar itu mempunyai dua sisi yakni sabar dalam syukur kepada Allah dan sabar dalam mengahdapi ujian dari Allah”

“ Jika memang kau tak bisa merangkai sebuah kata indah untuk mendeskripsikan kepribadian atau sikap seseorang, maka alangkah baiknya jika kau menutup mulutmu lalu bersyukur kemudian” – Wiiliam Shakespeare

“ Bersyukur adalah cara paling indah sebagai bentuk suka cita. Dengan memberi pada sesama meski hanya seulas senyum yang tersampir di wajah yang berseri”

“ Berbagi tak akan membuatmu kehilangan harta titipan yang banyak itu. Bahkan sebaliknya, dengan berbagi Tuhan akan melipat gandakan pahala untukmu”

“ Perbaiki segala amal ibadahmu dan teruslah berbuat baik pada siapapun dengan tak memandang rupa, kasta, agama, bahkan ras. Syukur itu mudah namun kesadaran diri perlu untuk diasah”

Kata-Kata Bijak Motivasi

KATA KATA BIJAK MOTIVASI

“ Putus asa adalah sikap yang dilakukan oleh orang yang mengaku kalam coba hidup. Dan bukankah kebahagiaan tidak akan mendatangi orang yang putus asa dalam hidupnya”

“ pelangi akan datang setelah gemuruh badai yang menerjang. Hal ini membuktikan bahwa semua penderitaan yang dialami oleh tiap jiwa akan mengalami titik akhir sehingga menuju kebahagiaan”

“ Kekuatan terbesar hadir dalam diri bukan sebab faktor luar yang membubuhi. Oleh karena itu kesuksesan yang akan kau raih berasal dari semangat yang terus terpupuk”

“ Segala keadaan yang telah terjadi di dunia nyatamu bisa kau ambil pelajaran. Karena pengalaman adalah guru terbaik”

“ Apa yang kau peroleh hari ini sesungguhnya adalah perwujudan dari kelakuanmu di masa lalu”

“ Ketika kau bisa memperbaiki keadaan yang sesungguhnya, disitulah letak motivasi terbesar dalam hidupmu. Tidakkah kau menyadari itu?”

“Manusia yang lahir ke dunia bagaikan satu lembar kertas kosong yang harus diisi oleh manusia itu sendiri. Entah berupa coretan tak beraarti ataukah lukisan penuh makna. Dan jika sudah ada di penghujung, tidak perlu menulis lagi karena mati telah menghampiri”

“ Teliti memang menimbulkan kesan keterlaluan lambat namun hal itu lebih baik dari pada kau tergesa-gesa dan akhirnya salah juga”

“ Untuk mencapai suatu keberhasilan sesuai dengan apa yang Anda impikan, buatlah draft mimpi sebanyak-banyaknya. Dan ingat,mimpimu haruslah lebih besar dari pada ketakutanmu akan kegagalan”

“ Jangan merasa rendah ketika Anda berbuat kesalahan, karena itu adalah bukti bahwa Anda mau mencoba sesuatu yang sebelumnya belum pernah Anda lalui”

“ Diam itu Emas. Kenapa? Karena diammu yang dalam keadaan tepat akan menguntungkanmu”

“ Di dunia kita bagai pion Tuhan yang harus berjalan sesuai kehendak-Nya. Segala ujian yang ada adalah suatu pemberian untuk menguji seorang hamba. Maka syukuri itu”

“Ujian hidup yang mungkin kau rasakan hari ini mungkin saja hal yang akan kau syukuri esok hari”

“ Pelangi akan segera melengkung indah di langit ketika badai telah berlalu. Oleh karena itu, jangan menyerah dalam keadaan apapun”

“ Kesakitan atau luka yang kau rasakan di hari lalu biarlah menjadi kenangan yang harus kau ambil pelajaran dan bukan menjadi ajang penyesalan”

“ Segala ujian hidup adalah karunia. Ambil sebagai pembelajaran dan cara untuk mengenal Tuhan”

“ Air mata yang kau jatuhkan pada hamparan Bumi tak akan pernah sia-sia”

“ Kebahagiaan yang sesungguhnya adalah ketika kau mau bangkit dari keterpurukan”

“ Hanya orang yang mau berusaha dan tak ingin berpangku tangan yang akan diberikan keberuntungan. Bukankan beruntung adalah bentuk bahagia?”

“ Percayalah bahwa setelah badai yang besar akan ada pelangi yang bersinar memancarkan keelokan rupanya”

“ Nanar yang kau hadirkan di pelupuk matamu akan segera sirna oleh waktu. Entah kapan itu yang pasti tak akan abadi deritamu”

“ Kebahagiaan itu bukan diciptakan karena sudah ada dalam setiap diri, yang harus dilakukan adalah mencari dan menemukan”

Kata-Kata Bijak untuk Orang Tua

KATA KATA BIJAK UNTUK ORANG TUA

“ Ya Tuhanku! Berikanlah segala rahmat yang kau punya untuk kedua orang tuaku yang senantiasa menjaga apa yang berasal darimu”

“ Apa peran orang tua terhadapmu? Orang tuaku adalah penyemangat agar aku bisa meraih segala mimpiku, mereka adalah sosok yang tak kenal lelah menasehatiku ketika aku membuat kesalahan”

“ Jangan sampai apa yang telah kau lakukan sia-sia hanya karena kau tak memiliki ridho dari orang tuamu”

“ Kau tahu keajaiban cinta yang terbesar? Ibumu, dialah sosok wanita yang bahkan rela mati demi anak yang bahkan belum lahir, dia adalah wanita yang menginginkanmu bahkan sebelum kau ada dalam rahimnya, dan dialah wanita yang memberikan kasih tulus saat kau Sembilan bulan di rahimnya.” –Maureen Hawkins

“ Ridho Allah terletak pada ridho kedua orang tua”

“ Masa mudamu akan segera berakhir. Karena waktu berjalan begitu cepat dan ketika sudah mulai menua kau pun baru sadar belum bisa membahagiaakan kedua orang tuamu. Oleh karenanya jangan menyia-nyiakan waktu”

“ Harta tak menjadi jaminan kebahagiaan. Karena banyak orang di luar sana yang memiliki banyak harta tapi dadanya hanya merasakan kesepian. Begitupun orang tuamu yang tak menginginkan materi darimu namun ini hanya tentang bagaimana kamu menunjukkan kepedulianmu dan kasih sayangmu”

“ orang tuamu adalah kunci kehidupan. Mungkin kau tak tahu, ada cinta yang besar dari mereka untukmu, ada dukungan tak kasat mata dari mereka untukmu. Tak akan menyakiti namun yang ada hanya mengasihi”

“ Pak, Buk, maafkan segala khilaf yang telah kuperbuat padamu”

“ Ketika kau mampu memberikan segalanya untuk kedua orang tuamu saat itulah kau boleh berbangga. Tapi, jika yang kau lakukan hanya menjadi pengerat apa yang orang tuamu punya maka saat itulah kau perlu melakukan perbaikan”

“ kau tahu? Dukungan yang diberikan oleh ibumu bagaikan sebuah bahan bakar yang akan membuat lajumu semakin kencang dan melampaui batasanmu” – Marion C. Garetti

Kata-Kata Bijak Jomblo

KATA KATA BIJAK JOMBLO

“ Anda bukan berarti tak laku jika saat ini msaih belum ada yang mendapmpingimu dan senantiasa mendukungmu. Karena semuanya akan datang di waktu yang tepat”

“Aku tidak jomblo, hanya bingung saja mau pilih yang mana”

“ Pacaran itu tidak menjamin kalau doi akan jadi jodoh kamu. Lebih baik perbaiki diri dan adukan rasamu pada Sang Pemilik”

“ Jomblo itu bebas, bebas berekspresi dengan siapapun dan bebas pergi kemanapun tanpa takut ketahuan satpol PP”

“ Kesendirian akan mengajarkanmu bagaimana cara membentengi diri dari hal kemaksiatan, dan agar terus berbenah diri menjadi lebih baik”

“ Keajaiban paling menakjubkan adalah bertemu dan akhirnya dapat bersanding denganmu”

“ Hatiku luluh lantak saat kucoba membohongi diri bahwa aku sudah merelakan dia bersamamu. Padahal tidak, hatiku tak akan pernah rela. Kehilanganmu bahkan menjadi kesakitan yang luar biasa”

“ masih sendiri bukan berarti tak punya pergaulan. Setidaknya menunggu orang yang tepat adalah usaha yang luar biasa”

“ Banyaknya mantan menandakan bahwa kamu sering melakukan kesalahan yang sama”

“ jika kamu ingin lebih cepat meraih cita-cita, cobalah menjadi jumbo yang bahagia”

“ Menjomblo bukan berarti derita”

“ menjalin sebuah hubungan tak selalu berujung bahagia, karenanya jangan besar hati. Single pun tak selamanya berisi kesepian, karenanya nikmati saja”

“ apakah kau ingin mengecewakan seseorang? Jika tidak maka hiduplah dalam kesendirian”

“ Single memberimu kebebasan yang tak diperoleh orang yang mempunyai hubungan. Semuanya punga kelebihan dan kekurangan masing-masing”

“ Anda boleh saja memilih menjadi sinle abadi. Tapi ketahuilah Anda akan tetap memerlukan seorang teman yang bisa menemanimu di setiap langkahmu”

“ Jomblo sering kali diartikan sebagai penderitaan. Andai saja mereka tahu kesenangan seorang jomblo tidak menjamin mereka akan bertahan pada hubungannya”

Kata-Kata Bijak Untuk Suami

KATA KATA BIJAK UNTUK SUAMI

“ Hai suamiku, tidakkah kau tahu salah satu hal yang paling aku syukuri dalam hidup adalah bertemu dan jatuh cinta denganmu”

“ Kau tahu, telaga rindu itu kini semakin penuh akan canda yang kau cetuskan setiap harinya. Namu apalah dayaku yang harus menahan gejolak ini sampai kau pulang dari perantauan”

“ Duhai ayah dari anak-anak kita, mohon maafkanlah aku yang belum sempurna menjadi istri yang baik bagimu”

“ Bersamamu aku merasa lengkap dan seakan aku mampu melawan segala uji coba kehidupan”

“ Saat malam mulai datang, banyak bintang bertaburan. Namun dari sekian bintang kau yang ku favoritkan”

“ Sepasang suami dan istri yang jika keduanya saling memandang dengan penuh rasa cinta kasih. Maka saat itulah Allah juga akan memandang keduanya dengan pandangan penuh kasih sayang”

Kata-Kata Bijak untuk Istri

KATA KATA BIJAK UNTUK ISTRI

“ Kau penyempurna ibadahku. Teman terbaik di kala penghambaan pada Rabb ku”

“ Terima kasih telah menjadi istri dan ibu yan baik. Kau adalah anugrah Tuhan yang selalu aku syukuri adanya”

“ Istriku, kau adalah pelita dikala pekat menghinggapi diri”

“ Aku pernah berdoa agar diberikan pasangan hidup yang terbaik, sabar, pengertian, dan sempurna agamanya. Dan telah kudapatkan itu melalui kamu, istriku”

“Ya Allah ya Rabb, jagalah diriku dan hatiku agar hanya tertambat pada seorang hambamu yang telah kau takdirkan untukku”

“ Ketika seorang lelaki benar mencintaimu maka dia tidak akan ragu untuk mengucapkan akad di depan walimu. Karena saat itulah dia menerima segala bentuk tanggung jawab sebagai pelindung dirimu”

“ Menikah adalah hubungan yang akan membuatmu sadar bahwa suamimu adalah sandaran yang paling nyaman”

“ Ada beberapa kalimat buruk yang biasanya terlontar dari lisan seseorang. Namun kalimat paling buruk adalah ketika orang tuamu mengatakan bahwa ia kecewa terhadapmu”

“ dalamnya samudra tak bisa diukur seperti kasih ibu sepanjang masa, dan tingginya gunung takkan terlampaui seperti sosok ayah yang menyayangi”

“ Setiap manusia diciptakan oleh Tuhan berpasang-pasangan. Manusia satu adalah pelengkap dari manusia yang lain. Ketahuilah jodoh adalah cerminan diri, dialah yang akan melengkapi kekuranganmu dan menyempurnakan separuh agamamu”

“ tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, namun entah mengapa berada di sampingmu selalu membuatku merasa sempurna”

“ suami yang beruntung adalah yang diperlakukan seorang istri bagai raja dan dicintai bak pangeran. Suami yang beruntung adalah ketika memiliki seorang istri yang mau mengingatkannya akan kekhilafan yang sang suami perbuat”

“ Bahtera rumah tangga bagai kapal di tengah lautan luas yang kadang terombang-ambing oleh ombak. Namun itulah ujian bagi suami istri tentang sejauh mana bahtera itu dapat berlayar”

“ Sang Khalifah Ali pernah berkata bahwa wanita itu seperti sekuntum bunga yang harus diperlakukan dengan lembut dan penuh kasih sayang. Bukankah begitu?”

“ kau menjadi penguatku menuju tujuanku yang masih saja semu. Kau yang rela bersusah denganku dan tak pernah mengeluh. Sungguh, aku beruntung mendapatkanmu, istriku”

“ sebelumnya aku menganggap kehidupan adalah ujian. Tapi denganmu semua terasa lebih indah dan menentramkan”

Kata-Kata Bijak Gamers

KATA KATA BIJAK GAMERS

“ apa yang menjadi target seorang gamers selain menuju peringkat paling atas. Tapi yang harus kau sadari adalah bukan peringkat teratas yang paling penting namun tentang bagaimana usahamu serta kerja kerasmu untuk melatih kemampuan diri”

“ seorang pembenci dan penghina tak akan pantas menjadi pemenang dalam sebuah kompetisi. Siapa yang paling rendah hati dan tak suka meremehkan orang lain adalah manusia yang pantas menjadi seorang juara”

“ Mungkin kau mengenal seorang pemain gamer selalu terisolasi dengan perangkat elektronik mereka. Karena menurut mereka hal itu lebih baik dari pada berkeliaran tanpa faedah”

“ dalam kompetisi haruslah sportif, kalah menang adalah hal biasa. Selanjutnya, jangan sampai ada permusuhan dan rasa ingin menjatuhkan lawan”

“ Games is my world”

“ Janganlah hina seorang gamers, kesibukan kami yang seperti itu bermanfaat untuk menjauhkan kami dari pergaulan bebas”

“ Apa yang paling sulit bagi setiap peserta kompetisi? Mungkin menerima kemenangan tanpa tinggi hati atau menerima kekalahan tanpa membenci. Seberapa kuat hatimu? Coba mulailah menilai diri sendiri”

“ Dunia nyata memang asik, tapi bagi seorang pecandu game dunia kesemuan adalah dunia kedua mereka dan seakan nyata”

“ Ketika Anda mati dalam dunia nyata saat itulah game over yang mengalahkan Anda. Jika Anda mati dalam dunia game maka ketahuilah itu bukan berarti tamat namun hanya respawn”

“ Banyak tempat yang bisa digunakan untuk belajar. Karena pada zaman ini belajar tak terbatas pada ruang dan waktu. Begitupun gamers mereka menganggap bermain game juga termasuk sarana belajar untuk mengukur seberapa tinggi skill yang mereka punya”

“ Kamu punya derajat ketika kamu diakui nukan malah mengakui”

“ Jiwa gamers mungkin jiwa yang tak terikat pada apapun. Mereka bebas dan tak terkontrol. Lalu apa yang membuat mereka serius? Ajaklah bertanding”

“ jangan sebut dirimu sebagai gamers jika hasil yang kau dapatkan saat bermain adalah bantuan dari cheat. Itu amat sangat tidak terhormat di dunia game”

“ Ada beberapa tingkatan dalam dunia game. Untuk mencapai tin

gkat paling tinggi atau checkpoint perlu usaha dan kerja keras tanpa boleh putus asa. Karena itulah gamers sejati tak akan mudah menyerah apalagi putus asa”

Kata Kata Bijak Anak IPS

KATA KATA BIJAK ANAK IPS

“ Kemarahan bisa hadir pada siapa saja namun bukan berarti diluapkan pada siapa saja. Maka itu yang tersulit adalah meluapkan kemarahan pada orang yang tepat, di waktu yang tepat, dan dengan cara yang tepat” – Aristoteles

“ Memikirkan masa lalu tak akan mengubah apapun. Membandingkan masa lalu dengan kehidupanmu sekarang juga tak ada gunanya. Sebenarnya hal yang harus kau lakukan adalah menghargai mereka yang telah berusaha membahagiakanmu”

“ The time is sword, jika dipegang oleh orang yang tepat maka kebaikan akan menghampiri namun jika diberikan pada orang yang tak tepat hanya akan menjadi bencana dan merugikan orang lain”

“ Pikiran yang positif akan memberikanmu kekuatan yang tak terkira. Dan pemikiran yang cenderung negatif akan merugikan diri sendiri. Karena itulah tetaplah berfikir positif agar kau bisa mencapai tujuan hidupmu”

“ Siapun berhak mempunyai mimpi bahkan yang dikata orang lain mustahilpun bisa diwujudkan. Tetaplah pada tekat yang kuat dan jangan biarkan orang lain mempengaruhimu dengan kata tidak mungkin”

“ Jika Anda mendapatkan hal baru yang sudah Anda mulai, cobalah berusaha untuk menyelesaikan tanggung jawab itu”

“ Kau tahu banyak orang datang pergi ke tempat yang sama. Oleh karena itu pertahankan yang ingin menetap dan biarkan yang memilih pergi untuk beranjak”

“ Kesulitan yang menghimpitmu bisa saja karena rasa irimu terhadap kehidupan orang lain dan hal ini adalah rasa paling berbahaya yang bisa menimbulkan rasa dengki”

“ Tiada yang Abadi selain Tuhan. Karena itulah pertemuan tak akan selamanya berakhir bersama adakalanya kau harus melepas pergi dan berlapang dada”

“ Ya Allah ya Rabb,, sabarkanlah hatiku dalam menanti orang yang tepat yang menjadi pasangan hidupku. Lapangkanlah dadaku menerima segala ketentuanmu dan jika memang perasaan cinta itu hadir maka tambatkanlah pada lelaki yang menjadi suamiku”

“ Peduli adalah cara untuk menghargai kehidupan yang diberikan Tuhan”

Kata Kata Bijak Gokil

KATA KATA BIJAK GOKIL

“kamu tidak akan bisa bertahan dari sebuah kata kecewa sebelum kamu bisa menahan BAB yang ingin keluar tidak pada waktunya”

“ Kopi apa yang pahit? Kopilh dia dari pada aku”

“Ketika tanggal tua mulai datang. Anak kos kehilangan jaminan makanan, yang ada hanya mie instan”

“ Tanpamu aku bagai tenggorokan tanpa usus, tidak bisa mencerna apapun”

“ Jika ada yang berkata cinta itu menyakitkan, coba suruh dia untuk mencabut satu gigi. Masihkah bisa dia bisa berkata yang menyakiti adalah cinta”

Kata Kata Bijak Singkat

KATA KATA BIJAK SINGKAT

“Akidah, ibadah, akhlak dan syariah itu Immutable, dari waktu ke waktu dan dari tempat ke tempat. Sedangkan muamalah itu dapat saja berubah” – Prof. Dr. Kuntowijoyo

“ Ya Allah sesuatu yang engkau tetapkan saya yakin itu yang terbaik meski harus dilalui dengan jungkir balik”

Andrea Hirata, “ milikilah mimpi dalam hidupmu, serta sebaliknya jangan terus-terusan hidup dalam mimpi”

“ Jangan hanya berdiam diri tapi cobalah melangkah yang lebih jauh lagi”

“ Kau boleh saja berteriak untuk menyemangati temanmu yang sedang bertanding itu”

“ Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?” – Q.S. ar-Rahman

“ Hadiah istimewa seorang anak adalah waktu. Yaitu waktu orang tua untuk mendidik, dan mengajarkan nilai-nilai keislaman yang terkandung dalam al-Qur’an dan as-Sunnah” – Ust. Bactiar Natsir.

“ Kadaluarsa tak berlaku dalam sebuah mimpi. Jika gagal maka coba lagi, begitu seterusnya” – K. T. Witten

“ Kebodohan terbesar adalah takut pada hal baru yang akan terjadi kemudian”

“ Ketika Anda fokus pada tujuan Anda. Maka Anda tak akan menghiraukan kerikil yang mencoba menghalangi langkah Anda”

“ Terkadang kau memang perlu gagal untuk meraih kesuksesan”

“ Keluarga adalah mereka yang menerimamu apa adanya dan ada untukmu dikala suka maupun duka”

“ Kau boleh saja menghabiskan waktumu untuk mencari cinta. Namun jangan sampai kau melupakan bahwa memberi cinta adalah yang utama”

“ Untuk menuju mahligai rumah tangga yang kau perlukan hanya pasangan yang datang di waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat pula.”

Kata Kata Bijak Cinta

KATA KATA BIJAK CINTA

“ Hubungan yang harmonis bukanlah dipicu dari sebuah kata romantis atau sajak yang begitu puitis. Cobalah luangkan waktu disela kesibukanmu dan perlakukan pasanganmu dengan sebaik mungkin”

“ Apapun yang kita jalani saat ini, entah dengan pasangan ataupun keluarga nikmatilah itu”

“ Ketika cintamu mampu mengalahkan egomu saat itulah keajaiban cinta akan menerpamu”

“ peristiwa yang hebat dan menakjubkan bukanlah karena ‘dimana’ namun ‘bagaimana’”

“ Ketahuilah cinta di dunia ini memanglah tak ada yang abadi, namun percayalah cintaku tak akan mudah tergerus waktu dan tak terkalahkan oleh ombak di lautan”

“ Kamu belum bisa mengikrarkan sebuah kata cinta jika kamu masih belum mampu untuk menyingkirkan ego. Karena cinta bukanlah keegoisan namun kerelaan terhadap kebahagiaan yang dicintai”

“ bentuk lain dari kebahagiaan adalah ketika melihat orang-orng yang berarti bagimu meraih segala impiannya. Sungguh itulah cinta yang dilandasi ketulusan hati”

“ Aku tak akan mampu mengarungi lamanya kehidupan yang aku jalani dengan sepi dan ketakutan. Namun kehidupanku bersamamu menjadikan semua hal lebih berarti, sudah tak ada kesepian dan ketakutan lagi”

“ Ketika aku merasa tak pantas mendapatkan cintamu yang besar itu. maka tolong sadarkan aku bahwa kau adalah segala yang aku butuhkan”

“ kemesraan dalam sebuah kalimat tak cukup membuktikan kesejatian hubungan. karena sesungguhnya kesejatian itu diraih ketika kebersamaan terus terjalin”

“ Hal paling sulit saat kita merasakan cinta adalah yang lisan tak mampu mengungkapkan isi hati, yang ada hanya bisu. Lalu semuanya pun berakhir tanpa bisa bersatu”

“ Cintailah siapapun dengan sepenuh hati entah nantinya yang kau cintai itu berkhianat atau meninggalkanmu. Yang penting sebuah ketulusan tak akan menghianati keadaan”

“ Ketika kau jatuh cinta maka mimpimu pun hanya tentang yang kau cintai. Hari-hari pun juga akan habis dengan membayangkan yang kau cintai, kau pun akan tersenyum sendiri membayangkan yang kau cintai”

“ Cinta itu membutakan. Ah, menurutku tidak begitu. Cinta adalah cahaya yang memberi penerangan pada siapa yang berhak”

“ Saat kau mulai berikrar mengucapkan janji suci dalam akad. Saat itulah kau harus menerima segala kekurangan pasanganmu dan menghargai tiap perbedaan itu”

“ Sebuah hubungan memang tak akan hanya mulus. Terkadang harus melewati badai petis, jalan yang bergelombang, tebing yang curam dan lain sebagainya. Bahkan ketika jarak sedang tak bersahabat hanya kesetiaan dan kepercayaan yang mampu menjadi pondasi sebuah hubungan”

“ Cintamu memang tak harus kau utarakan pada orang yang kau cintai. Adukan saja pada sang pemilik cinta maka akan kau dapatkan jawabannya”

“ Ketika dunia di dasari dengan sebuah rasa cinta maka kedamaian abadi akan dirasa”

“ Kau tahu, rasa yang ada padamu bisa saja sirna. Karena rasa adalah ciptaan dan tak akan abadi digerus oleh zaman”

“ wahai sang kekasih, tidakkah kau merindukanku? Oh, sungguh aku disini selalu menjadi pecandu rindu. Bahkan aku iri dengan kenanganku yang bisa bertemu denganmu. Namun, apa kau juga rasakan itu?”

“ Bagaimana bisa aku beralih pada cinta yang lain ketika semua rasaku telah penuh dengan namamu. Ketika di setelah sholatku penuh dengan doa yang mengutarakan namamu. Berharap namaku lah yang tertulis untuk menjadi pendamping hidupmu”

“ Aku tak akan pernah menuntut apapun, karena aku tau bahwa cinta bukanlah tentang tuntutan tapi pengertian”

“ Selamat pagi mentari, kutitipkan rindu dan salam kasih pada cahayamu teruntuk objek rinduku yang kini mengalami kelabu”

Kata-Kata Bijak Mario Teguh

KATA KATA BIJAK MARIO TEGUH

“ Rasa percaya diri yang kau punya janganlah sampai hilang, hanya karena disebabkan nyinyiran para jiwa berpikiran sempit yang iri dengan segala kebaikan yang hadir di hidupmu”

“ Perhatian adalah bentuk lain dari rasa cinta. Lalu bagaimana bisa Anda yang cerdas itu mencintai dia yang mengabaikan Anda?”

“ yang sementara adalah nafsu karena sifat nafsu itu cenderung tak pernah puas. Tapi, wanita yang memiliki keindahan hati adalah pengokoh dan pendamai jiwa para lelaki”

“ Seburuk apapun seorang pria pastilah dia akan memilih wanita yang bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya”

“ Bila Anda berorientasi untuk mencari uang maka Anda akan terpaksa untuk melakukan pelayanan yang baik. Namun apabila Anda lebih mengutamakan pelayanan dengan sebaik-baiknya maka uanglah yang akan menghampiri Anda”

“ Anda tak akan pernah mempunyai waktu untuk membenci jika Anda hanya focus untuk mencintai mereka yang mencintaimu”

“ Bersikaplah tenang terhadap apapun yang terjadi dalam hidupmu, karena meskipun peristiwa tersebut membuatmu tak enak tetaplah bersikap baik agar suatu hal yang kau anggap tak mengenakkan itu berimbas kebaikan padamu”

“ Sangat ironis apabila ada laki-laki yang tak bosan menyakiti wanita yang tulus mencintainya. Juga apabila ada seorang wanita yang lebih memilih mencintai lelaki yang terus saja menyakitinya”

“ Dia yang mencintaimu tak akan membuatmu gelisah tiap waktu, jika dia lebih memilih melakukan itu maka tandanya cinta itu bukan untukmu”

“ Kau tidak perlu menjadi cantik hanya untuk menarik perhatian lawan jenismu, karena yang mencintaimu tak membutuhkan itu”

“ Definisi dari cinta adalah keindahan, maka apabila cinta itu menimbulkan luka pasti ada penghianat yang menghianati sebuah cinta”

“ Wanita yang cerdik bisa dilihat dari cara dia memilih seorang pasangan. Bahwa ketampanan tak bisa jadi Patoka untuk sejahtera di masa mendatang tapi kemampuan yang dimiliki justru lebih menarik perhatian”

“ kau tahu keberhasilan yang datang menjumpaimu adalah akibat dari keteguhanmu melawan kekecewaan di waktu yang lalu”

“ Kamu tak akan pernah mampu membangun rasa bahagia yang luar biasa apabila usahamu hanya biasa-biasa saja. Keberanian yang terus kau pupuk dengan maksimal akan memberikanmu kemampuan untuk terus berusaha lebih tinggi”

“ Kau tak akan merasakan cinta sebelum kau belajar untuk melawan ego menjadi sebuah kesabaran. Dan tak malu untuk meminta maaf dan memaafkan”

“ Cinta bukanlah tentang satu orang yang mencintai namun tentang dua hati yang tertambat dan akhirnya menjadi satuu rasa”

“ Jangan terlalu menggembar nggemborkan kualitas yang kau punya. Karena semakin tak kau umbar hal itu akan ada banyak orang yang tulus mengakuimu”

“ Penampilan tak bisa dijadikan patokan bahwa ia adalah lelaki hebat. Karena penampilan itulah yang membuat wanita sering melewatkan lelaki dengan penampilan biasa yang berjiwa hebat”

“ Bagaimana cirri sahabat sejati? Yakni dia yang tak mengungkit-ungkit kebaikannya padamu”

“ Kau tahu terkadang cinta yang terkoyak dianalogikan dengan cermin yang luluh lantak. Kau akan semakin terluka jika masih terus berupaya memperbaikinya”

Kata-Kata Bijak Anime

KATA KATA BIJAK ANIME

“Tak ada yang peduli pada nasib buruh ketika mereka yang berkuasa dapat mendapatkan kebahagiaan secara instan” – Squidward

“ orang yang melanggar peraturan disebut sampah, tapi orang yang meninggalkan temannya yang membutuhkan lebih buruk dari sampah” – Obito

“ Di suatu hari saya ingin menjadi sesuatu yang berharga dan dibutuhkan olrh orang lain” – Garaa

“ Ketika Anda mengenal sebuah rasa kasih sayang maka saat itulah Anda juga kan menanggung resiko kebencian” –Itachi

“ Semua yang kita impikan tidak selalu menjadi wujud nyata sesuai dengan apa yang kita inginkan” –Orochimaru

“ Jika banyaknya uang mampu membuatku melupakan orang-orang yang dekat denganku. Maka aku akan memilih untuk tidak mempunyai itu” – Spongebob

“ Tugas ayah adalah menanggung penderitaan yang di alami oleh anak-anaknya agar mereka bisa hidup lebih baik” – Namikaze Minato

“ Semua hal bukan tegantung tentang sebesar apa hal yang kau lakukan. Yang terpenting adalah seberapa besar rasa peduli Anda terhadap seseorang”

“ kau tahu, meski senyum terkadang mengandung kepalsuan namun ia adalah satu cara terbaik untuk mengatasi segala sesuatu” – Saai

“ Mimpimu akan tetap jadi kesemuan jika tak ada tindakan nyata yang kau lakukan. Bermimpilah, karena mimpi adalah awal dari sebah keberhasilan” – Bleach

“ Lupakanlah masa lalu dan jangan terlalu terpaku padanya dengan cara menikmati hidup ini. Karena jika Anda terpaku pada masa lalu hal itu hanya kan membuat hidupmu tidak menyenangkan” –GTO

“ Tidak ada hubungan yang instan. Karena semuanya haruslah di dasari dengan kesabaran dan niat antar dua orang yang memang ingin bersama” – Detektif Conan

“ Jika memang rasa cinta yang kumiliki tak dapat menhapuskan segala sedihmu. Maka bencilah diriku seperti yang pernah kau lakukan dulu” – Inuyasha

“ jika kegagalan membutamu ingin menangis kencang. Maka berusahalah lebih hebat dari biasanya agar kau tak malu untuk menangis. Karena setidaknya kau sudah berusaha lebih dari biasanya” – Samurai X

“ kekuatan terbesar ada dalam dirimu. Jika kau tak bangkit saat kau terjatuh maka tak akan pernah ada yang aan membantumu kecuali dirimu dan usahamu sendiri” – One Piece

“ hal apapun yang sudah terlanjur hilang tak akan mampu mengembalikan segalanya seperti sebelumnya. Jadi, jangan berlaru-larut dalam kesedihan” – Code Geass

“ Perempuan diciptakan tak lain adalah untuk menerima cinta dan perlindungan serta bukan untuk menerima kesakitan” – Kuro Ashi Sanji

“ Adalah hal wajar jika manusia yang terlihat kuat pun akan meneteskan air mata karena begitulah kodratnya” – Roronoa Zoro

“ Diamlah jika segala ucapanmu hanyalah omong kosong belaka” – Piccolo, Dragon Ball

“ TAk akan ada gunanya kau menangisi suatu kegagalan. Simpan saja perihmu itu untuk masa depan yang cemerlang” – Fairy Tail

“ Kau tahu kau tak boleh selalu menyalahkan sebuah dusta. Karena bisa jadi dusta itu adalah satu-satunya cara untuk melindungi orang yang kau sayangi” – Code Geass

“ Aku punya hadiah terbaik untukmu, hadiah yang kusebut sebagai kesemuan tanpa bentu yaitu kenangan” – Date A Live

“ Anda yang selalu menjadi pemenang belum tentu akan selalu menang” – Ranma

“ Jika kau mulai berfikir jelek terhadap orang lain saat itulah kau telah bercermin mengenai dirimu sendiri” – Orochimaru

“ Suka ku padamu bukanlah sebuah kata namun rasa yang nyata” – Inuyasha

“ Saya bukanlah seseorang yang suka menilik ke belakang” – Shin Chan

“ ketenangan adalah hal yang sangat penting yakni sebagai modal untuk menghadapi segala sesuatu” – Shaman King

Kata Kata Bijak Anak Sekolah

KATA KATA BIJAK ANAK SEKOLAH

“ JIka kamu ingin membeli segala keberuntungan di masa yang akan datang maka belajarlah dengan sungguh-sungguh”

“ Belajar dengan tekun adalah salah satu kunci menuju kesuksesan esok hari. Karena apa yang kau perbuat hari ini akan berimbas pada masa depanmu”

“ Ada yang tak bisa diucapkan, meski hal selanjutnya yang terjadi adalah kita menyerah”

“ Gantungkan cita-cita mu setinggi langit agar kau jatuh di hamparan binta yang gemerlapan”

“ Pelajar tidak hanya berkecimpung pada materi ajar di sekolah. Tapi pelajar adalah dia yang mampu mengamati fenomena yang terjadi disekitarnya”

“ Ketika Anda mau belajar maka sudah dipastikan Anda akan mampu melewati segala hal dalam kehidupan”

“ Dunia adalah penjara bagi kebodohan. Oleh karena itu belajarlah agar kau bebas dari baying-bayang kegagalan”

“ Cobalah belajar dengan metode problem solving”

“ Untuk apa kau hidup? Apalagi jika bukan untuk beribadah, berbuat baik, dan memberi manfaat kepada banyak orang”

“ Allah akan meninggikan derajat orang yang mencari ilmu”

“ Amalkanlah ilmu itu walau hanya satu ayat”

“ Semangat akan membantumu meraih impianmu”

“ Masa sekolah memanglah masa indah, waktu itu kita bisa bercanda ria, waktu itu kita bisa mengukir kenangan bersama. Ah, aku rindu”

“ Saya piker harus ada keseimbangan antara menjadi penikmat masa sekolah juga murid yang baik” – Vanessa Minnilo

“ Ketika Anda memilih untuk menyerah saat itulah kehidupan Anda berada di titik paling rendah dan menyia-nyiakan kesuksesan yang hanya tinggal se hasta”

“ Buku adalah jendela dunia karena itulah wahai para pelajar bukalah bukumu dan bacalah dengan cermat agar kau tak terbodohi dengan zaman yang semakin penuh dengan kepalsuan”

“ Carilah ilmu agar kau tak terbodohi dan berimanlah agar kau tak membodohi”

“ Berusahalah dengan sekuat tenaga agar kau tak menyesal di akhir perjalananmu”

“ Waktu yang terbuang sia-sia tak akan mampu kau putar bagai serial Avengers di stasiun TV. Yang berlalu akan jadi kenangan masa lalu. Oleh karena itu berusahalah dengan sebaik-baiknya dan jangan mudah menyerah pada keadaan”

“ Pikiran yang jernih adalah cermin dari jiwa yang akan berhasil. Namun sebaliknya, pikiran yang selalu dihinggapi baying-bayang kegagalan akan merugikan inangnya”

“ Janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah”

“ Tak akan mampu seorang itu meraih cita-citanya jika ia hanya bermalas-malasan dalam kehidupannya”

“ Mana yang akan kau pilih menderita sesaatn lalu bahagia dalam waktu yang lama. Atau bahagia sesaat dan menderita selamanya?”

“ Apa yang kau terima hari ini adalah imbas dari perbuatanmu di masa lalu”

“ Kita hanya hidup dalam tiga waktu yakni kemarin, hari ini dan besok. Karena itulah mari berusaha yang terbaik”

“ Hobi yang paling dianjurkan bagi seorang pelajar adalah membaca. Yaitu membaca lingkungan, alam sekitar, fenomena alam dan keajaiban Bumi yang lain”

Kata Kata Bijak Agama

KATA KATA BIJAK AGAMA

“ Agama tak akan pernah mengajarkanmu hal-hal yang buruk, bahkan sebaliknya agama selalu mengajarkanmu bagaimana cara taat pada penciptamu. Agama selalu mengajarkan bagaimana etika terhadap orang di sekelilingmu.”

“ Ketika ada orang tua yang mau mengajarkan anak nya alfatihah, ia akan terus membacanya dalam salatnya selama hidupnya. Sungguh hal ini adalah pahala yang besar yang dilalaikan para orang tua”

“ Apabila manusia itu mati maka semua amalnya akan terputus kecuali tiga hal yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak yang soleh”

Tidak ada anak yang nakal, yang ada hanyalah orang tua yang tidak sabar” – Al Habib Muhammad Al Habsy.

“Amat sedikitlah kamu bersyukur” (Q.S. al-A’raf: 10). Ayat ini menjelaskan tetntang kellaian manusia tentang segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah tanpa mau mensyukurinya.

“ Seseorang akan merasakan ketulusanmu jika kau melakukan sesuatu dengan hati”

“ Kebahagiaan abadi akan diraih oleh mereka yang mau berikhtiyar dan selalu bersyukur terhadap takdir yang Allah gariskan”

“ Seberapapun rizki yang kau terima hari jadikanlah itu sebagai ladang untuk memberi dan menyenagkan sesama”

“ Daging dari jiwa manusia yang terkotori oleh barang haram tak akan meraih ketentraman dalam hidup dan kekhusyu’an dalam beribadah”

“ Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu”

“ Takdir adalah garis jalan yang harus kita lalui entah itu suka atau tidak suka”

“ Manusia hidup di dunia ini adlah untuk diuji, seberapa taat dan seberapa sabar manusia tersebut dalam menghadapi segala cobaan. Jika dia lulus maka surga tempatnya namun jika ia gagal maka neraka sebagai balasannya”

“ Hidup itu singkat, jadi pergunakanlah kehidupan yang kau punya dengan kebaikan-kebaikan yang mampu kau berikan”

“ Surga adalah tempat bagi mereka yang mau berusaha menjadi hamba yang baik di hadapan Tuhan. Di sana tak ada kesedihan dan air mata, tak akan ada gelisah dan ketakutan. Karena yang ada hanyalah kebahagiaan dan suka cita. Tapi keindahan surga yang sebenar-benarnya dalah ketika Anda melihat Tuhan” – Max Lucado

“ Api yang ada di satu lilin kecil tak akan pernah hilang meski dibagi untuk menyalakan ribuan lilin. Layaknya kebahagiaan yang kau bagi dengan orang lain tak akan menyirnakan kebahagiaanmu sedikitpun” – Siddarta Gautama

“ Manusia adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup sendiri. Karena itulah salah satu tujuan dari hidup adalah membantu banyak orang” – Dalai Lama

Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris

KATA KATA BIJAK BAHASA INGGRIS

When you start going for something better, that’s when you will know that it is the best”

“ He who loves you will not hesitate ti give up everything juest for you. Because for him yaur happiness is the most important”

“ Where does love come from?, from chat down to miss”

“ I will be there for you and suervive for you”

“ Love someone with a modest amount, so tha you will not be in too much pain if you fall violently”

“ If the heart has 100 percent capacity. Give it to the people you love only 10 percent. So that when you are betrayed you still have 90 percent to fall in love again”

“ When you star going for something better, that’s when you will know that it is the best”

“ It’s hard to turn the page when you know someone won’t be in the next chapter, but the story must go on” – Thomas Wilder

“ God is goog for all the time”

“ Meeting you is one form of miracle that happens on erth”

“ I am not the one, I would never be the one”

“ Under maintenance. Take a deep breath. Be prepared, be brave”

“ some people will hurt you and then they will act like tou hurt them”

Kata-Kata Bijak Bahasa Jawa

KATA KATA BIJAK BAHASA JAWA

“ Kowe kudu semangat, amergo dalan mu sek adoh. Urip kudu dibarengi karo soro. Ibarat mi godokan sing butuh proses, ati gak oleh gampang ambyar amargo ati iki guk es gantungan”

“ Sinau nrimo ing pandum mawon. Sak kerso pangeran mawon nggih, ngoten mawon menawi mangke lak kelintu nggih lumrah. Didukani nggih mboten nopo-nopo. Di senengi nggeh mboten wonten batine. Niku ingkang namine biasa menawi”

“ Uri ping dunyo iki mung sedelok. Kabeh itu yak opo caramu ngadepi ujiane gusti Allah”

“ Urip setengahing bebrayan, kudu biso muginani tumpraping liyan. Urip bakan nguripi maring kahuripan. Tumindak bebener, nyingkiri sifat angkoro murko. Tumindak laku utomo maring sesomo, migunani tumpraping nuso, bangsa, agama. Kahuripan bakal urip knthi sampurno”

Kata-Kata Bijak Kehidupan

KATA BIJAK KEHIDUPAN

“ memiliki banyak kebahagiaan bersamanya. Dari kecil emang udah bareng. Tapi, dewasa mengenal rasa cinta sekali membuat luka menganga di hati”

“Aku tahu kemana semua rasa ini berpulang. Semoga semua makhluk berbahagia”

“ Hati yang ikhlas akan menepi sejenak. Tapi aku, lebih memilih pergi bersama mentari. Hai kasih selamat berjumpa kembali di waktu yang entah kapan”

“ Ada kesemuan dalam setiap kehidupan. Karena itu lah terkadang apa yang kita rencanakan tak sesuai harapan. Namun apakah kau tahu bahwa tuhan selalu punya caranya sendiri untuk membahagiakan seorang makhlu yang terus menghamba padanya”

“ Sesaat setelah kepergian datang, akan ada pembaruan lagi dengan orang baru yang lebih luar biasa yang mampu memahamimu dalam suka dan duka”

“ Tak ada air mata jika tak ada cinta. Namun hanya cerca keluarga tanpa kata. Masihkah ANda mau berlumur ke Dewata, semuanya hanya tentang dirimu semata”

“ Sebagai tanda jika Allah menutupi semua kejelekanmu, maka Allah akan jadikan dirimu senang menutupi aib orang lain dan ketika Allah inging membuka aibmu. Allah jadikan pula Anda senang mencari dan membuka aib orang lain” – Habib Umar

“ Aku yakin apa yang tertangkap kamera saat ini, belum tentu adalah reperentasi riil saat ini. Maka aku bersyukur atas apa yang aku jalani dan apa yang aku terima dalam hidup. Tetaplah tersenyum dan bermuka gembira.”

“ Percayalah banyak cara untuk membenci. Tapi Anda tahu saya punya cara tersendiri untuk membenci seseorang”

“ Ada yang lebih menyesakkan dari pada rindu yang tak kunjung temu. Yakni saat ketidak pedulian saling mengambil alih”

“ Tidak ada salahnya menjadi percaya. Hanya saja kecewa akan jadi teman sejatinya. Namun jangan pernah takut untuk percaya tapi takutlah ketika Anda tak bisa di percaya”

“ Mungkin layaknya embun di pagi hari. Suatu rasa percaya yang harusnya bening, akan memecah karena terik ujian yang menimpa”

“ Sakit hati, kecewa, benci biasanya diawali dengan rasa kagum yang terlalu besar. Dan hal itu seringkali mengurangi kecerdasan otak kita dengan signifikan” – Ahmad Rifa’I Rif’an

“ Apa yang kau tanam di hari ini akan kau tuai esok hari. Saat masa lalu sudah tak berarti lagi”

“ Kehidupan akan terus berlanjut sesuai perputarannya. Kau tak akan mampu menghentikan rotasi Bumi, karena itu mulailah memperbaiki diri”

“ Lalu harus kukumpulkan seberapa banyak lagi kelabu agar segera berada di kuncup sebuah kata nanti?”

“ Manusia adalah ketiadaan dimana TUhan kita menjadi titik akhir dari sebuah perjalanan. Meski begitu, aku ingin sedikit merasakan kehidupan lebih lama lagi. Sederhana bukan?”

“ Hidup ini ciptaan Tuhan. Dari alam pindah, alam akhir menetap kekal”

“ Aku tidak tahu kemana cinta akan berlabuh. Yang kutahu saat ini dan detik ini juga telah kulabuhkan sebagian besar cintaku padamu”

“Hari ini fajar mulai menyingsing. Wahai manusia yang sudah banging di dini hari mari bekerja sekuat tenaga untuk rizki yang halal bagi yang tercinta”

“ Kehidupan adalah ajang perlombaan. Yang menang adalah yang berusaha lebih keras dan pantang menyerah. Dan yang kalah selalu menjadi yang terbelakang”

“ Tak ada yang bisa melebihi kasih sayang dan cinta seorang anak kepada ayahnya”

“ Hidup yang kau jalani saat ini hanyalah fatamorgana, yakni khayalan dan kesemuan semata. Semua hanya tentang penghambaan yang nyata terhadap Tuhan yang Esa”

Kata-Kata Bijak Alam

KATA BIJAK ALAM

“ Bertafakkurlah dengan sering. Karena jika hal itu selalu kau lakukan akan kau rasan betapa lukisan Tuhan terbentuk di hamparan bumi”

“ Apapun peristiwa yang terjadi pada Alam entah itu bencana atau apapun adalah akibat dari perbuatan segenap manusia yang tak bertanggung jawa. Jagalah alam agar tetap asri dalam keindahan”

“ Kau bisa belajar melalui pohon. Bagaimana cara mereka bertumbuh dengan perlahan dan memberikan manfaat kepada banyak orang”

“ apa kau tahu, pohon kelapa adalah pohon yang sangat bermanfaat. Oleh karena itu, kita berusaha selalu memberi manfaat kepadaorang lain. Entah pada saat itu kita dalam keadaan lapang maupun sempit”

“ Tuhan menciptakan segalanya berpasang-pasangan dan saling melengkapi. Namun manusia tetaplah manusia yang tak lebih baik dari hewan jika mereka tak mengandalkan pikiran”

“ Ketika Anda menjadi penjelajah ataupun pendaki kau akan dapat merasakan karunia Tuhan dan kasih Tuhan yang berlimpah yang telah diberikan padamu”

“ Aku tak mau mengotori lingkungan dengan cercaan”

“ Bintang dilangit tak pernah lupa untuk berkelap kelip di setiap harinya. Cahayanya tak akan pernah memberi derita. Dan kamu, cobalah menjadi seperti bintang yang selalu diharapkan kehadirannya di langit malam”

“ LAngit, Bumidan alam sekitarnya adalah sarana untuk belajar setiap manusia yang mau merenungi segala yang telah diberikan Tuhan padanya”

“ Setiap peristwa entah itu baik ataupun buruk. Keduanya memiliki pembelajaran berharga. Ini semua hanya tentang siapa yang mau mengambil pelajarannya”

“ Tidak semua hal harus berhasil dalam hidup, yang ada hanya kau harus mengusahakan yang terbaik dalam hidup”

“ setiap yang terjadi memanglah kehendak Tuhan. Namun kau tak akan rugi jika sejenak saja mau mengamati alam sekitar”

“ ketakutanmu terhadap kegelapan adalah hal yang harus kau hilangkan. Karena hal yang merugikan tak seharusnya ada dalam kehidupan”

“ perantauan yang kau lakukan akan membuatmu terinngat kampung halaman. Suasananya yang asri nan elok tak dapat dibandingkan dengan kota lain. Dan jangan lupa tentang kenyamanan yang diberikan orang terdekatmu saat kau memutuskan untuk pulang”

“ sadari, Syukuri bahwa dirimu itu berharga”

“ Rumah mewah hanya pandangan mata, mata merem gelap semua tanpa beda” – Qosidah Ilmu

“ Nikmat paling agung adalah iman dan taqwa. Nikmat jasad yang kau raskan juga akan sirna”

 Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya

 KATA KATA BIJAK BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA

“ I love you with every breath I have”

Artinya: “ Aku mencintaimu di setiap hembuasn nafas yang ku punya”

“ Don’t you know I am always in grey, and it’s because by longing that is not accomplished”

Artinya: “ Tidakkah kau tahu akau selalu dalam keabuan, dan hal itu disebabkan rindu yang tak kesampaian”

“ Your life is yours. So don’t let other people control you”

Artinya: “ Hidupmu adalah milimu. Jadi, jangan biarkan orang lain mengendalikanmu”

“ The clinking of a ticking a clock will make you realize that time flies so fast, and you don’t have the provisions to go to the afterlife”

Artinya: “ Denting jam terus berdetak akan membuatmu sadar bahwa waktu berlalu begitu cepat, dan kau belum mempunyai bekal untuk menuju akhirat”

Hargailah mereka yang mau memberimu nasehat-nasehat baik. Hidup memang tak akan selamanya bahagia, tetapi jika kita mau bersyukur rasa bahagia itu akan selalu menghampiri kita. Jadi, jangan putus asa.

59+ Kata-Kata Bijak Dalam Kehidupan Sehari-hari

Tinggalkan komentar