30+ Kata-Kata Motivasi Untuk Membangkitkan Semangat Hidupmu

Kata-Kata Motivasi – Apa yang Anda lakukan ketika kebosanan sedang hinggap? Apakah Anda biasa menuliskannya dalam lembar kertas sambil merangkai sebuah kata yang membuatmu tersenyum. Biasanya tulisan seseorang bisa mengenai banyak hal, seperti puisi, sajak, cerpen ataupun novel. Namun terkadang ada juga yang sebuah kata-kata motivasi yang hal itu menjadi pembangkit dirinya sendiri.

Kata-kata motivasi sendiri merupakan kumpulan kata yang tujuannya adalah untuk mengnspirasi orang lain serta untuk menumbuhkan semangat orang yang dalam keadaan down. Kata yang meyiratkan makna motivasi juga bisa menjadikan Anda seakan tersadarkan diri bahwa mengeluh tidaklah berarti sehingga dipastikan dapat membuat Anda bergairah kembali.

Setiap kehidupan yang kita jalani memiliki masanya masing-masing. Terkadang, kita memang memerlukan kata-kata penyemangat dari orang lain. Hal-hal yang mampu memotivasi pasti akan sangat bermanfaat dari pada harus terus meratapi keadaan yang tak sesuai jalan.

Kata Kata Motivasi Menginspirasi

Contents

Benjamin Franklin

BENJAMIN FRANKLIN

Cobalah tilik apa yang bisa dikatakan oleh Benjamin Franklin “Tragedi dalam kehidupan adalah saat kita merasa terlalu cepat menjadi tua, terlambat untuk jadi bijaksana” Terdapat makna yang sangat hebat dalam kata-katanya kalimat itu bermakna agar kita tak menyesali segala apa yang telah terjadi cobalah lakukan apapun dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab agar penyesalan tidak datang ketika banyak waktu telah berkurang karena terus terbuang.

Rene Descartes

RENE DESCARTES

“Mimpi itu penting untuk hidup”. Kalimat yang memang sesimple ini sangat tepat untuk dicari maknanya. Ucapan tokoh filsuf terkenal ini menyiratkan bahwa untuk tetap hidup Anda harus punya impian yang mana hal itu akan menjadi tujuan hidup. Sehingga tidak akan ada rasa sia-sia dalam tiap hal yang Anda kerjakan. Teruslah bermimpi sambil mengusahakan yang paling baik.

Walt Disney

WALT DISNEY

“Waktu dan situasi berubah dengan cepat karenanya kita mesti fokus pada masa depan” Salah satu tokoh pemilik perusahaan Disney menuturkan bahwa menyesali apa yang telah terjadi pada kita tidaklah ada gunanya. Yang harus dilakukan cukuplah memfokuskan diri Anda pada masa depan yang merupakan tujuan anda.

John F. Kennedy

JOHN F. KENNEDY

Salah satu mantan presiden Amerika pernah berkata bahwa “ Kenyamanan adalah penjara kebebasan dan hambatan untuk berkembang:. Kalimat itu bermakna apabila anda terus terkungkung pada hal yang itu-itu saja maka Anda tidak akan memperoleh sesuatu hal yang baru atau yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Maka dari itu cobalah sekali saja untuk melampaui batasmu dan lakukan hal-hal yang belum pernah Anda lakukan. Keluarlah dari zona nyaman Anda.

Henri Ford

HENRI FORD

“Kegagalan pada dasarnya merupakan kesempatan untuk memulai, kali ini lebih cerdas” Ketika kegagalan telah Anda alami maka jangan menyerah. Karena seperti apa yang dikatakan oleh Henri bahwa kegagalan adalah kesempatan yang diberikan oleh Tuhan. Ketika kegagalan sudah dialami maka bukankah itu akan membuat kita lebih berhati-hati dalam melangkah oleh karena itu Henry menyebutkan dengan kalimat ‘kali ini lebih cerdas’ karena kegagalan adalah suatu pembelajaran.

Dale Carnegie

DALE CARNEGIE

“ Buatlah kesempatanmu! Hidup adalah kesempatan. Seseorang yang melaju paling jauh pada umumnya adalah dia yang ingin dan berani melakukan sesuatu” siapa saja yang berusaha lebih keras dari sebelumnya, bekerja lebih keras dari sebelumnya, dialah yang akan berhasil dan berani menghadapi tantangan.

Warren Buffet

WARREN BUFFET

Warran Buffet pernah berkata “Kita lebih menikmati proses ketimbang hasilnya”. Anda pasti sudah tahu apa artinya itu, bahwa hasil yang di dapat berdasarkan kerja keras akan lebih terasa nikmat dari pada hasil yang di dapat secara instan. Bahkan terkadang kita lebih menikmati proses yang harus kita jalani untuk mencapai hasil yang kita inginkan. Terkadang pun kita pasti akan merindukan masa-masa berjuang yang melelahkan.

Mark Twain

MARK TWAIN

“ Rahasia untuk maju adalah memulai” Benar memang ketika kita tidak berani memulai maka diri kita akan stagnan di tempat tanpa ada perubahan yang terjadi. Tetapi jika sedikit saja kita mau melangkah maka rasakan apa yang akan anda alami selanjutnya yaitu perubahan.

Theodore Roosevelt

THEODORE ROOSEVELT

Theo mengatakan bahwa ‘Dengan kedisiplinan diri, maka akan ada banyak hal yang mungkin dilakukan” Hal ini menuturkan tentang memperlakukan waktu dengan baik, dengan mulai mengatur waktu maka akan ada banyak hal yang bisa anda lakukan. Dimulai dari melakukan pekerjaan tepat waktu dan jangan menunda-nunda. Karena banyak hal yang akan tercapai ketika Anda mau mendisiplinkan diri dalam hal apapun.

Morihei Ueshiba

MORIHEI UESHIBA

Salah satu tokoh dunia Morihei mengatakan “ Kehidupan terus berkembang dan Jika kita berhenti berkembang, kita sama saja dengan orang mati”

Anda pasti tahu apa yang bisa dilakukan oleh orang mati, tidak ada bukan. Jadi ketika Anda mulai berfikir untuk berhenti terhadap apapun yang kalian lakukan maka saat itulah tak ada bedanya antara Anda dengan orang mati.

Michael Jordan

MICHAEL JORDAN

“Anda harus memiliki target sebelum anda melakukan sesuatu” Memiliki target dari tiap hal yang akan anda lakukan adalah salah satu bentuk motivasi tak kasat mata yang akan selalu mendorong Anda mencapai impian Anda. Karena anda akan terus terfokus pada impian Anda.

Albert Einstein

ALBERT EINSTEIN

Seorang ilmuan ini berkata bahwa ‘agar tetap seimbang kau harus bergerak karena Hidup itu ibarat sedang naik sepeda’. Kehidupan akan terhenti jika Anda menyerah setelah menerima kegagalan. Oleh karena itu cobalah untuk terus melaju dan nikmati segala hal yang akan anda saksikan atau lewati.

Kata-Kata Motivasi Hijrah

KATA KATA MOTIVASI HIJRAH

Apakah Anda ingin melakukan sebuah perubahan pada diri Anda?.. jika iya coba baca beberapa kata motivasi di bawah ini

“Kamu sayang sama dia yang keren itu dan dia juga sayang sama kamu. Tapi jika namaku yang dituliskan menjadi jodohmu. Kesayangan mu yang keren itu bisa apa”

“Ketika kau mulai melakukan perubahan pada dirimu ke arah yang lebih baik pasti akan selalu ada hal yang ingin kau menyerah. Tapi, tetaplah pada prinsipmu maka akan kau dapatkan balasan yang setimpal atas itu”

“ Cinta yang kau adukan lewat doa akan berdampak lebih hebat dari pada cinta yang kau agungkan dan kau pamerkan lewat sosial media”

“ Suamimu adalah ladang ibadah bagimu. Oleh karenanya sibukkan dirimu untuk terus memperbaiki diri menjadi lebih baik agar bergelar istri yang sholikhah”

“Ketika banyak yang mencemooh jangan jadikan itu sebagai alasan untuk merasa rendah, tapi jadikan sebagai nasihat untuk terus berbenah”

“ Ketika kau merasakan jatuh cinta sebelum menemukan jodohmu maka bisa jadi hal itu adalah ujian bagimu. Teruslah menghamba pada Tuhanmu agar tidak terjerat pada nafsu bodoh yang menghalangimu”

“ Rindu yang kau simpan dan kau sampaikan lewat doa-doa mu lebih baik dari pada mengungkapkannya jika itu hanya untuk kesenangan semata”

“ JAdikan dirimu lebih baik dari pada sebelumnya. Mari perbaiki sikap yang belum baik, perbaiki ibadah yang belum baik. Dan mari terus mendekatkan diri pada Tuhan semesta alam.”

Kata-Kata Motivasi Belajar

Habibie

HABIBIE

“Tidak ada gunanya jika Anda memiliki IQ tinggi tapi pemalas, tidak memiliki disiplin, yang penting Anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang lebih cerah”

“Orang tua dan lingkungan adalah sinergi positif dari dua elemen yang menentukan pada perilaku dari manusia itu sendiri”. Hal ini berarti lingkungan yang baik akan menentukan serta orang tua yang selalu mendukungmu adalah motivasi terbesar.

Ernest Hemingway

ERNEST HEMINGWAY

“Tidak ada teman yang sesetia buku”, Dengan buku Anda bisa menjelajahi seluruh dunia tanpa perlu bersusah payah untuk kesana. Buku adalah jendela dunia dan dengan buku Anda bisa berpengetahuan lebih luas.

Adi Hidayat

“kita ini makhluk pintar, jangan percaya jika ada yang mengatakan bodoh karena sudah ada penelitian di amerika yang hasilnya adalah semua manusia itu pintar dan 90% adalah cerdas, 5% jenius, 5% telat”

Merry Riana

“ Yang orang tua kamu mau bukanlah hasil akhir sebenarnya, tapi bagaimana kamu bisa bertumbuh dalam prosesnya.”

Kata-Kata Motivasi Diri

Terkadang kita memang perlu untuk memotivasi diri sendiri. Entah itu dari orang lain ataupun keluarga, yang pasti kekuatan terbesar ada pada dirimu sendiri.

“Banyak orang yang bermimpi dan berlalu, namun sebagian sendiri bermimpi dan lalu mewujudkannya”

“Apapun yang kita lakukan bukan tentang bagaimana hasilnya nanti, tapi tentang bagaimana usaha kita untuk mencapai target yang sudah kita rencanakan. Ketika Anda sudah mengusahakan yang terbaik saat itulah tidak akan ada penyesalan yang akan menghinggapi diri”

“Kau tahu hal paling besar adalah ketika kau mampu melampaui batasanmu melebihi ketakutan yang kau rasakan. Karena perubahan apapun yang terjadi dalam hidupmu adalah langkah awal suatu kemajuan”

“ Ketika kau mulai merasa jenuh dengan aktivitas rutin yang kau lakukan, ataupun terhadap lingkungan sekelilingmu. Ketahuilah saat itu juga kau harus beristirahat sejenak dan melakukan apa yang lama kau tinggalkan”

“ Allah tidak akan merubah suatu kaum kecuali kaum tersebut merubah nasib mereka sendiri, ada usaha yang harus ditempuh dan ada jalan yang harus dilewati entah itu lurus rata atau bergelombang dan curam”

“Bagaimana bisa kau mencintai sesuatu di luar dirimu jika dirimu sendiri tidaklah kau cintai. Mulailah cinta dari diri sendiri”

“Berfikirlah tentang impian yang harus kau wujudkan dan usaha yang harus kau jalani. Berfikirlah untuk siapa kesuksesanmu nanti dan untuk apa kau harus berusaha lebih keras. Jika sudah, maka tidak akan ada kata menyerah”

“ jadilah seperti symphony yang melentunkan nada-nada indah. Yang membuat siapapun terbuai, yang menyenangkan dan memberi kenyamanan pada orang banyak”

Kata-Kata Motivasi Sukses

Imam Syafi’i

IMAM SYAFI’I

Jika kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan lelahnya kebodohan”

Dr. Abdul Kalam

DR. ABDUL KALAM

Beliau menuturkan bahwa kita tidak akan bisa mengubah masa depan, tapi kita bisa mengubah kebiasaan kita, dan ketika kita mau mengubah kebiasaan kita tentunya hal itu juga akan mengubah masa depan kita. Jadi, kebiasaan yang baik akan membawamu pada masa depan yang baik.

“Tuhan, pencipta kita telah tersimpan dalam pikiran dan kepribadian kita, kekuatan dan kemampuan potensial yang besar. Doa membantu dalam mengembangkan kekuatan ini”. Doa yang kau dengungkan di kala sore dan malam hari akan membatumu merubah nasib.

Bruce Lee

BRUCE LEE

“Selalu menjadi diri sendiri, ekspresikan dirimu sendiri, jangan pergi keluar dan mencari kepribadian yang sukses dan duplikatnya” kalimat ini bukan berarti kita tidak boleh berubah dari kebiasaan namun yang dimaksud adalah jadilah sukses dengan dirimu sendiri bukan ingin menjadi orang lain tapi ingin menginspirasi orang lain.

John F. Kennedy

JOHN F. KENNEDY

“Usaha dan keberanian tidak akan cukup tanpa tujuan dan arahan”. Bermakna apapun yang akan kita lakukan haruslah sesuai tata aturan. Selain itu saat ingin berbuat milikilah tujuan agar tidak terbodohi dengan zaman.

Steve Jobs

STEVE JOBS

“Salah satu cara untuk melakukan perkerjaan hebat adalah mencintai apa yang Anda lakukan”. Mulailah mencintai pekerjaan Anda, karena apapun yang dilakukan dengan terpaksa akan membuat stress diri sendiri. Namun ketika kau mencintai segala pekerjaan maka kau akan menganggapnya sebagai hiburan dan hidup tanpa bekerja.

Napoleon Hill

NAPOLEON HILL

“Caru tahu apa yang benar-benar Anda sukai dan kemudian lakukan sebagai cara untuk menemukan kehidupan yang baik”

Walt Disney

WALT DISNEY

“Ketiika Anda penasaran Anda akan menemukan banyak hal yang menarik untuk dilakukan”. Jangan mudah puas dengan segala sesuatu, dan cobalah untuk mengkritisi segala hal bukan mudah menerima segala hal. Bangkitkan rasa penasaran yang besar terhadap segala sesuatu yang membawa Anda pada kebaikan.

Kata-Kata Motivasi Bisnis

Dale Carnegie

DALE CARNEGIE

Ketakutan tidak ada dimanapun kecuali dalam pikiran”. Kalimat yang diungkapkan oleh Dale tersebut merupakan bukti bahwa ketakutan terbesar adalah dirimu sendiri. Pikiran Anda sering mengatakan gagal padahal Anda bahkan belum memulai apapun itulah yang sering menjadi momok para orang baru. Mari melawan ketakutan kita dan bergerak maju.

Chrostopher Robin

CHROSTOPHER ROBIN

“Ingatlah selalu bahwa Anda lebih berani dari yang Anda yakini, lebih kuat dari yang Anda lihat dan lebih cerdas sari yang Anda pikirkan”

Abraham Lincoln

ABRAHAM LINCOLN

“ Jika saya punya 9 jam untuk menebang pohon saya akan alokasikan 6 jam pertama untuk menajamkan kapak” kalimat ini bermaksud strategi yang digunakan jika ingin menjadi pebisnis sukses. Ketahui apa yang dibutuhkan yang itu bermanfaat dalam jangka panjang.

Kata-kata motivasi untuk sang kekasih

Jalaluddin Rumi

JALALUDDIN RUMI

Pernah menuturkan tentang jiwa, “Di manapun kamu berada jadilah jiwa di tempat itu. Apa yang kamu cari juga sedang mencarimu. Mendengar adalah suara yang tidak memakai kata-kata”.

“Kebahagiaan adalah momen dimana kita duduk bersama dengan dua raga dan dua wajah, namun hanya satu jiwa”

Ali bin Abi Tholib

ALI BIN ABI THOLIB

“Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai” karena terkadang doamulah yang menjadi jalan untukmu menuju pada yang terkasih.

Merry Riana

MERRY RIANA

“Cinta bukan untuk didekskripsikan tapi untuk dirasakan”

Sujewo Tejo

SUJEWO TEJO

“Kekasih, mengenalmu adalah kebangkitan dalam hidupku, walau mengenangmu selalu membuatku bersedih”. Ini berarti cinta datang tanpa syarat, tanpa disengaja dan spontan terasa.

Kata-Kata Motivasi Islam

Ali bin Abi Thalib

ALI BIN ABI THOLIB

“Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia”, Seorang manusia siapapun itu tak akan menjamin kebahagiaanmu, tak akan menjamin kesuksesanmu karena segala bentuk pengharapan hanya pantas ditujukan kepada Tuhan semesta Alam, Tuhan yang Esa.

“ Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi maka senangilah apa yang terjadi”  Seperti yang tersebut dalam firman Allah bahwa belum tentu apa yang kau senangi itu lebih bagimu dan apa yang tidak kau senangi itu buruk bagimu sedangkan Allah lebih tahu apa yang terbaik bagimu.

Imam Syafi’i

IMAM SYAFI’I

“ Kebanyakan manusia hidup dalam kelalaian sementara ia tak sadar kain kafannya sudah ditenun” kalimat menggetarkan jiwa dari imam Syafi’I ini seolah menyadarkan bahwa dunia yang selama ini kita kejar adalah fana’ yang baqa hanya Tuhan. Manusia pun fana’ oleh karena itu jangan jadikan hidupmu pengejar duniawi tapi bekerja untuk mencari yang halal dan berbuat baik demi hidup yang kekal.

Jalaluddin Rumi

JALALUDDIN RUMI

“ Pakailah kesyukuranmu seakan itu adalah jas pelindungmu, niscaya syukur akan selalu memberi kepuasan di setiap aspek hidupmu”, Ketika Anda mau bersyukur maka kenikmatan yang sedikit ituu akan sangat membahagiakan. Namun ketika Anda memili untuk mengabaikan syukur maka percayalah kenikmatan yang kamu dapat sebanyak apapun tak akan pernah menghadirkan kebahagiaan.

Kata-Kata Motivasi Cinta

“ Yang ditakdikan akan selalu bertahan meski kita tak menyadarinya. Dan yang ditakdirkan pergi tak akan pernah singgah lama meski telah kita coba untuk mempertahankan. Oleh karena itu, pertahankan apa yang pantas dan lepaskan apa yang menyakitkan”

“Orang yang memiliki cinta dalam hatinya tak akan pernah membenci sesuatupun ciptaan Tuhannya, ketika kamu mencintai Tuhan mu maka pasti segala ciptannya akan kau cintai pula”

“Hati yang gelap akan terang ketika menghirup api cinta, tertahan lama dan dalam waktu yang ditentukan akan menerangi hati”

“ Sebuah pelita akan tetap menerangi walau redup, silaunya akan membuat siapapun terpana. Layaknya dirimu yang menjadi penerang dalam hidupku selama ini. Maka tetaplah bersamaku dan mari bersisian menuju nirwana”

“Cinta akan datang pada mereka yang tak takut untuk terluka”

“ Untuk kalian yang sudah pernah merasakan yang namanya sakit hati, percayalah akan ada hal lebih baik yang menginginkanmu lebih dari dirinya”

“ Jika kamu mencintai seseorang namun terlalu malu untuk mengungkapkannya. Maka cobalah mengadu pada Sang Pemilik hati. Maka Tuhanmu yang akan bertindak”

“Aku dan kamu adalah bagian dari ciptaan Tuhan. Kau tahu setiap manusia pasti pernah menangis, namun terkadang tangisan adalah bentuk lain dari ungkapan kebahagiaan yang tersirat. Seperti rasa terharu dan sebagainya. Cobalah untuk melihat dari sisi yang lain maka akan kau temukan rahasia yang mewujudkan suka cita”

“ Sayap-sayap patah yang meluncur lembut dan menapak Bumi adalah bukti bahwa tak selamanya sayap akan membawamu terbang. Kadang kau harus mencoba untuk menapak agar bisa merasakan keindahal dari hal baru yang sebelumnya enggan untuk kamu coba”

“ Manusia tak akan bisa merasakan cinta yang akan hadir jika dia belum bisa melepaskan segala bentuk penderitaan dari kisah sebelumnya. Oleh karena itu, lepaskan saja dan mulailah hal baru”

Kata-Kata Motivasi Hidup

Mary Ane Radmacher

MARY ANE RADMACHER

“ Memilihlah dengan tanpa penyesala”. Pada intinya hidup mempunyai beberapa opsi. Tugas Anda adalah memilih pilihan yang tepat dalam hidup, entah itu dalam karir, cinta atau hal apapun.

Kahlil Gibran

KAHLIL GIBRAN

“Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati, satu hati untuk menangis dan yang satu lagi bersabar”

Ir. Soekarno

IR. SOEKARNO

Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat” akan ada banyak hal yang harus kau tempuh dalam hidup. Karena itu jangan terlalu cepat merasa puas akan sesuatu dan tetaplah memberi manfaat pada orang lain.

Philip James Bailey

WILLIAMS, JOHN EDGAR, C.1821 1891; PHILIP JAMES BAILEY (1816 1902)
Williams, John Edgar; Philip James Bailey (1816-1902); Nottingham City Museums and Galleries; http://www.artuk.org/artworks/philip-james-bailey-18161902-47037

“Yang pertama dan terburuk dari semua penipuan adalah menipu diri sendiri”, percayalah pada dirimu sendiri dan yakinlah, karena kekuatan terbesar adalah kepercayaan diri.

James B.

JAMES B.

“ Tidak semua yang kita hadapi dapat kita ubah, tetapi tidak ada yang dapat diubah sebelum dihadapi”

Beberapa kata motivasi dari para tokoh sudah bisa Anda baca dan renungkan, tidak ada hidup yang sempurna di dunia ini. Kesempurnaan itu datang ketika kita mau bersyukur terhadap apapun, entah itu kesakitan atau kebahagiaan, suka maupun duka, segalanya hanya tentang mensyukuri pemberian-Nya. Mensyukiri nikmat dari Tuhan seakan menjadi kewajiban bagi setiap manusia di dunia ini.

Segala kejadian atau peristiwa yang terjadi dalam hidup adalah takdir yang harus dijalani setiap manusia yang telah diberi anugerah hidup oleh Tuhan yang Esa. Tetaplah berusaha dengan sekuat tenaga dan biarkan Tuhan mengambil alih segalanya.

30+ Kata-Kata Motivasi Untuk Membangkitkan Semangat Hidupmu

Tinggalkan komentar